Dark
Light

Lenovo Rilis ThinkPad 11e Chromebook dan ThinkPad Yoga 11e Chromebook

1 min read
February 3, 2014

Setelah tahun lalu merilis perangkat berbasis Chrome OS pertamanya, ThinkPad X131e Chromebook, Lenovo tahun ini kembali merilis perangkat Chromebook lainnya. Melalui sebuah siaran pers, baru-baru ini Lenovo mengumumkan rilis  dua perangkat berbasis Chrome OS terbarunya yakni ThinkPad 11e Chromebook dan ThinkPad 11e Yoga Chromebook.

Ditujukan untuk segmen pasar pelajar usia sekolah dasar hingga sekolah menengah awal, Thinkpad 11e Chromebook dan ThinkPad 11e Yoga Chromebook didesain sebagai perangkat yang “tahan banting”. Dalam siaran persnya, Lenovo menyatakan bahwa kedua perangkat ini akan dilindungi dengan bumper dari bahan karet serta material yang kuat untuk mencegah kerusakan akibat benturan dari beragam aktivitas anak usia sekolah.

Sayangnya selain spesifikasi berupa layar berukuran 11,6 inci dan prosesor berbasis Intel, belum ada detil teknis lain yang diungkapkan oleh Lenovo pada siaran persnya. Hal ini karena Lenovo memang belum mulai memasarkan kedua perangkat ini. ThinkPad 11e Chromebook dan ThinkPad 11e Yoga Chromebook baru akan tersedia untuk dibeli oleh publik sekitar bulan Maret tahun ini dengan Amerika Serikat sebagai pasar pertamanya. Untuk harga, ThinkPad 11e Chromebook dan ThinkPad 11e Yoga Chromebook akan dibanderol dengan harga mulai dari $349.

ThinkPad 11e dan ThinkPad 11e Yoga juga hadir dalam varian non Chromebook yang menggunakan sistem operasi Windows 8.1. Untuk kedua varian berbasis Windows ini, Lenovo memberikan harga yang sedikit lebih mahal yakni mulai dari $449.

Previous Story

[Ask@DailySocial] Orientasi Startup: Uang atau Pengguna?

Next Story

Cari Informasi Lengkap Seputar Pemilu 2014 Dengan Aplikasi Pemilu

Latest from Blog

Don't Miss

Lenovo Hadirkan Jajaran Monitor Baru untuk Para Gamer, Kreator, hingga Profesional

Kebutuhan konsumen terhadap monitor PC memang terus tumbuh bersamaan dengan

4 Info Menarik tentang AI Copilot+ di Lenovo Yoga Slim 7x

Selain pada smartphone, perlombaan implementasi kecerdasan buatan atau AI di