Dark
Light

DreamWorks dan Fuhu Persiapkan Rilis DreamTab, Tablet Android untuk Anak

1 min read
January 6, 2014

Pasar perangkat berbasis sistem operasi Android bisa dibilang sudah sangat penuh dan sesak. Dengan banyaknya produsen yang memproduksi smartphone atau tablet Android, hampir semua varian perangkat Android yang bisa kita bayangkan sudah tersedia di pasar. Tak heran jika belakangan beberapa produsen berusaha merilis produk yang menargetkan segmen pasar yang niche, salah satunya adalah pasar pengguna anak-anak. Beberapa produk tablet Android anak seperti Polaroid Kids Tablet, Tabeo e2, dan Galaxy Tab 3 Kids sudah berusaha menargetkan segmen pasar ini.

DreamWorks, perusahaan yang lebih terkenal sebagai pencipta film-film animasi populer, baru-baru ini menyatakan sedang mempersiapkan produk tablet untuk anak bekerjasama dengan sebuah perusahaan teknologi bernama Fuhu. Tablet besutan DreamWorks dan Fuhu ini diberi nama DreamTab. Fuhu sendiri sebelumnya sudah banyak mengembangkan berbagai aksesoris dan perangkat untuk sarana hiburan edukatif bagi anak-anak. Bahkan Fuhu sempat merilis produk tablet Android untuk anak dengan nama “nabi”.

Dalam siaran pers yang dilansir di situs resmi Fuhu, DreamTab dikatakan akan hadir dalam dua varian ukuran, 8 inci dan 12 inci. DreamTab juga disebut-sebut akan menggunakan sistem operasi Android versi terbaru 4.4 Kitkat sebagai basisnya. Di atas sistem operasi Android 4.4 Kitkat tersebut, Fuhu menambahkan kustomisasi yang diberi nama Blue Morpho O/S. Tentunya kustomisasi ini salah satunya untuk menambahkan berbagai fitur dan konten bawaan baik dari Fuhu sendiri maupun dari DreamWorks.

Beberapa fitur unggulan DreamTab tentunya berkaitan dengan konten-konten dari DreamWorks. Misalnya saja, fitur NFC pada DreamTab direncanakan akan bisa digunakan untuk bisa dipasangkan dengan mainan atau action figure karakter-karakter dari film animasi besutan DreamWorks. Permainan pertama yang akan memanfaatkan fitur ini adalah permainan School of Dragons yang akan melibatkan karakter-karakter dari film animasi How to Train Your Dragon.

Untuk sisi edukasi DreamTab, DreamWorks bahkan menyediakan program khusus seperti Creative Studio “Be an Artist” yang memberi kesempatan pengguna DreamTab untuk mendapatkan pelajaran-pelajaran melalui video langsung dari animator-animator DreamWorks. Tentunya sebagaimana berbagai tablet lain yang ditujukan untuk anak, DreamTab juga memiliki app store yang sudah dikurasi kontennya agar sesuai untuk anak-anak.

Rencananya DreamTab akan mulai diperkenalkan di ajang CES 2014 yang akan berlangsug mulai tanggal 7 hingga 10 Januari ini. Sementara untuk penjualan ke pasar, DreamWorks dan Fuhu menargetkan di kisaran bulan Maret 2014.

 

Sumber: Fuhu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

InaPay Luncurkan Versi Terbaru Untuk Tingkatkan Jumlah Pengguna

Next Story

AyoPeduli Diluncurkan Ulang, Ajak Lakukan Aksi Sosial Lewat Konsep Crowdfunding

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi