Dark
Light

Samsung Perkenalkan Galaxy Core Advance

1 min read
December 17, 2013

Sejak dirilis pada bulan Mei lalu, Galaxy Core gencar dipromosikan sebagai “smartphone beneran“. Melalui berbagai iklan di media cetak dan elektronik, Samsung berusaha menempatkan Galaxy Core sebagai ponsel pintar pilihan bagi mereka yang baru saja beralih dari feature phone.

Belum satu tahun sejak varian pertama Galaxy Core dirilis, Samsung sudah memperkenalkan penerus perangkat tersebut: Galaxy Core Advance. Melalui sebuah siaran pers di situs resminya, Samsung mengumumkan Galaxy Core Advance tanpa melalui banyak rumor yang beredar terlebih dulu. Minimnya rumor tentang Galaxy Core Advance ini tidak mengherankan mengingat Galaxy Core Advance memang bisa dibilang hanya sekedar refresh dari Galaxy Core dengan spesifikasi yang sedikit lebih baik.

Spesifikasi yang berubah dari Galaxy Core ke Galaxy Core Advance diantaranya adalah ukuran layar, kapasitas baterai, dan konektivitas nirkabel. Layar Galaxy Core Advance berukuran 4,7 inci, lebih besar dari layar Galaxy Core yang berukuran 4,3 inci. Demikian juga, dengan kapasitas 2.000 mAh, baterai Galaxy Core Advance unggul dari baterai Galaxy Core yang berkapasitas 1.800 mAh. Terakhir, Galaxy Core Advance dilengkapi dengan dukungan NFC yang tidak dimiliki oleh Galaxy Core. Selain itu, desain Galaxy Core Advance juga sedikit berbeda dari Galaxy Core dengan hadirnya tombol fisik untuk melakukan navigasi yang terletak di bawah layar Galaxy Core Advance.

Belum ada informasi mengenai harga Galaxy Core Advance serta kapan perangkat ini akan mulai dijual ke pasaran. Samsung hanya menjanjikan bahwa Galaxy Core Advance akan mulai dilepas ke pasar di awal 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

NPD Group: Penjualan Console Meningkat, Penjualan Game Menurun?

Next Story

Tren Mobile Intermedia 2013: Platform iOS Paling Diminati Kalangan Pebisnis

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Tips ke Luar Negeri Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series

Sejak hadirnya Galaxy AI di smartphone-smartphone Samsung, banyak pengguna yang

Fitur AI di Neo QLED 8K TV, Jadikan Pengalaman Penuh Menonton TV

Salah satu sisi positif dari perkembangan teknologi yang cepat adalah