Dark
Light

HP Umumkan Classmate Notebook PC, Perangkat Murah Khusus Pelajar Rilis Januari 2014

1 min read
December 11, 2013

Teknologi sudah semestinya memudahkan pekerjaan manusia, teknologi juga sudah semestinya membuat manusia menjadi lebih pintar, bukan hanya karena teknologi diciptakan dari hasil kepintaran manusia. Tetapi karena insan penggiat teknologi juga harus berperan dalam pembentukan generasi yang cerdas.

Menyadari teknologi merupakan faktor penting dalam pembentukan generasi yang cemerlang, HP mengumumkan kehadirkan model Classmate Notebook PC yang kabarnya dibanderol miring sehingga terjangkau untuk para pelajar dan instansi pendidikan. Harga yang murah bukan satu-satunya keuntungan yang ditawarkan perangkat ini, HP juga menanamkan sejumlah fitur yang akan membantu para pelajar untuk berkembang secara lebih baik dan lebih mudah.

Notebook ini akan hadir dengan fitur Intel Educational Software yang didesain untuk mengajarkan kepada para siswa berbagai keahlian modern. Program ini dibuat untuk menjadi konsep pembelajaran baru, mempersiapkan generasi yang berdaya saing dan menjadi pemimpin di masa depan.

Sementara di sisi komponen, HP Classmate Notebook PC khusus untuk pelajar ini dibekali prosesor Intel Celeron seri N2000, sudah dilengkapi fitur konferensi video berkualitas HD guna memudahkan interaksi pelajar saat mengikuti program pendidikan virtual.

Sayangnya, meskipun berjalan dengan sistem operasi Windows 8.1, perangkat ini tidak mendukung layar sentuh. Sedangkan di sektor keamanan terdapat aplikasi McAfee Antivirus Plus. Desain notebook ini juga dirancang sedemikian rupa guna mengantisipasi kegiatan yang mengharuskan para siswa untuk keluar ruangan. Hingga berita ini dirilis, belum ada informasi berapa banderol yang dilekatkan pada HP Classmate PC ini, namun waktu rilisnya menurut HP sekitar bulan Januari 2014 mendatang.

HP juga memperkenalkan layanan HP Educational Services yang menggabungkan konsultasi, pengembangan kepemimpinan dan pelatihan guru untuk membantu para tenaga pengajar meningkatkan kemampuan dan melibatkan teknologi dalam menyempurnakan proses pembelajaran di dalam kelas.

HP Classmate Notebook PC bukan satu-satunya produk yang diumumkan oleh HP. Sejumlah model juga menjadi menu utama seperti HP EliteBook Folio 1040 G1, HP EliteDesk 800 G1 Business Desktop Mini dan HP EliteDisplay S230tm.

Sumber berita Ubergizmo, HP dan gambar header [help me ya mas, koneksi kedat kedut… thanks berat]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Ini Bocoran Diskon Besar dari Situs E-Commerce di Hari Belanja Online Nasional

Next Story

Titan Arms, Lengan Eksoskeleton Yang Bisa Mengubah Anda Menjadi Pahlawan Super

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,