Dark
Light

Satu Juta Aplikasi Telah Tersedia di App Store AS

by
1 min read
December 9, 2013

Apple telah mencapai jumlah satu juta aplikasi untuk pasar aplikasi seluruh dunia di toko aplikasi mereka. Namun demikian, untuk pasar AS, jumlah satu juta aplikasi baru saja dicapai oleh Apple.

Seperti yang dilaporkan oleh MacRumors, berdasarkan data dari Appsfire serta AppShopper, jumlah aplikasi untuk App Store AS telah melewati batas satu juga aplikasi. Secara total ada 1.006.557 aplikasi tersedia untuk diunduh lewat App Store AS.

Masih dari artikel yang sama disebutkan bahwa Apple telah menyetujui kurang lebih 1.439.451 aplikasi sejak toko aplikasi mereka dibuka tahun 2008. Selain itu, dari jutaan aplikasi yang ada di App Store ada kurang lebih 932.729 aplikasi untuk iPhone, 537.058 aplikasi untuk iPad dan untuk Mac ada 18.123 aplikasi.

Sebagai perbandingan, data yang dirilis oleh Google bulan Juli, ada 1 juta aplikasi yang bisa diunduh lewat Google Play.

Apple sendiri memang membuka toko aplikasi mereka di berbagai negara, termasuk Indonesia, namun ketersediaan aplikasi terkadang terbatas untuk negara tertentu. Misalnya ada aplikasi yang hanya tersedia untuk negara tertentu, atau yang lebih sering terjadi, ada aplikasi yang dirilis awalnya hanya tersedia untuk toko aplikasi di wilayah tertentu sebelum dirilis secara global.

Sumber artikel tambahan Launch. Gambar header Apple via Shutterstock. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Round-up Berita VGX (Video Game Awards) 2013

Next Story

Gramedia Pustaka Hadirkan Aplikasi Resep Masakan Indonesia, Gramedia Recipe, Untuk iPad

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Kenapa-Apple-iPhone-16-Pro-dan-iPhone-16-Pro-Max-Perbandingan-dan-Fitur-Terbarunya

Yakin Mau Beli Apple iPhone 16 Pro Series? Perbandingan dan Fitur Terbarunya

Apple sekali lagi berhasil membuat para penggemar teknologi terkesima lewat
Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab