Dark
Light

Yahoo Gaet Startup Mobile Video ‘Ptch’

1 min read
December 4, 2013

Di kuartal ketiga tahun 2013 ini, Yahoo sudah membeli sedikitnya 8 perusahaan seperti Xobni, Rockmelt, Lexity dan termasuk Hitpost. Total dana yang harus dikucurkan Yahoo untuk mengambil alih perusahaan-perusahaan tersebut mencapai $163 juta, dan jumlah ini terus bertambah sebab Yahoo kembali melakukan manuver dengan mengakuisisi sebuah startup mobile video bernama Ptch.

Sayangnya tidak ada informasi berapa uang yang harus digelontorkan oleh Yahoo untuk mengambil alih Ptch, pihak Ptch sendiri sudah mengumumkan kesepakatan ini melalui blog resmi mereka, dan sebagai bagian dari kesepakatan per 2 Januari 2014 mendatang layanan Ptch akan ditutup. Yahoo sepertinya tidak berminat mengembangkan layanan Ptch melainkan hanya mengincar sumber daya manusia yang ada di belakang aplikasi tersebut.

Ptch adalah aplikasi yang dibangun oleh orang-orang dari DreamWorks, dikembangkan di dalam DreamWorks Animation sebagai proyek dari sang CTO Ed Leonard, tim yang berada di balik Ptch totalnya ada 20 orang. Sepertiga dari mereka berasal dari DreamWorks, dua pertiga dari luar seperti Yahoo dan Myspace. Aplikasi ini menawarkan tool kepada pengguna untuk melakukan modifikasi video dengan tambahan efek, musik dan juga klip agar video aslinya terlihat lebih menarik. Lalu membagian video tersebut ke jejaring sosial. Aplikasi ini punya pengguna loyal, dan konsepnya yang unik membuatnya menjadi salah satu aplikasi yang wajib dikoleksi.

Belum diketahui apa yang akan dilakukan Yahoo terhadap Ptch, yang pasti orang-orang dibalik Ptch akan diberdayakan untuk mendukung platform foto dan video yang ada di Yahoo. Apakah Yahoo akan segera merilis aplikasi video atau layanan baru dengan memanfaatkan orang-orang di belakang Ptch? Atau layanan foto Flickr akan mendapatkan fasilitas baru? Menarik untuk dicermati.

Sumber berita TechCrunch dan gambar header Ptch.

Previous Story

Layanan E-Commerce Fashion Zalora Kembali Dapatkan Investasi, Kali Ini Dari Access Industries

Next Story

Pesta LAN Terbesar di Bumi Diadakan di Swedia

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Microsoft menunda akuisisi Activision Blizzard

Microsoft dan Activision Blizzard Sepakat Menunda Akuisisi ke Bulan Oktober

Perjalanan panjang dari akuisisi terbesar oleh dua perusahaan teknologi raksasa,
Drama akuisisi Activision Blizzard

Microsoft Menangkan Pengadilan, Akuisisi Activision Blizzard Masuki Babak Akhir

Drama akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft sepertinya akan segera berakhir.