Dark
Light

Aplikasi Android Terpilih 10 – 16 November 2013

1 min read
November 17, 2013

Jumpa lagi sobat, di mana lagi kalau bukan kolom aplikasi Android terpilih yang hari ini memasuki edisi 10 – 16 November 2013. Seperti biasanya TRL hadir menemani akhir pekan sobat dengan sejumlah aplikasi terpilih yang sayang untuk dilewatkan.

Jika minggu lalu kita banyak bercerita tentang aplikasi yang berada di kategori lifestyle, minggu ini kita beranjak dulu dari sana menuju kategori yang juga tak kalah menarik yaitu kesehatan. Semua orang pastinya ingin sehat dong, nah itu sebabnya TRL memilih kategori kesehatan untuk mengisi edisi minggu ini. Langsung saja!

Buku Saku Kedokteran

Buku Saku Kedokteran

Edisi ini dibuka oleh sebuah aplikasi buatan lokal yang menawarkan sejumlah penjelasan tentang 55 jenis penyakit khususnya penyakit dalam. Di dalam aplikasi ini, siswa akan diberikan sejumlah informasi secara mendetil termasuk definisi, penyebab, diagnosa dan penanganan yang tepat.

Aplikasi ini cocok untuk mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan kedokteran, tapi jangan digunakan untuk nyontek ya.

Download: Google Play – Gratis

Resep Obat Tradisional

Resep Obat Tradisional

Yang satu ini lebih tradisional sebab aplikasi ini menawarkan berbagai resep obat yang menggunakan bahan-bahan tradisional, tidak hanya resept Anda pun akan ditunjukkan bagaimana cara membuat ramuannya sampai siap minum.

Aplikasi ini sederhana, tapi bagi Anda yang beralih dari cara pengobatan modern ke pengobatan tradisional tentu wajib punnya apalagi bisa diunduh secara cuma-cuma.

Download: Google Play – Gratis

Color Blindness Test

Color Blindness Test

Hayo, angka berapa yang ada di dalam gambar di atas ini? Kesulitan menemukan angkanya? Awas, jangan-jangan Anda buta warna. Untuk mengetahui lebih jelas benar atau tidak, coba gunakan aplikasi Color Blindness Tes ini di mana Anda bisa memastikan apakah Anda menderita buta warna atau tidak.

Ada dua macam tes yang ditawarkan oleh aplikasi ini, tingkat akurasinya sangat tinggi sebab menggunakan metode yang dikembangkan oleh seorang profesiona asal jepang Dr Shinobu Ishihara.

Download: Google Play – Gratis

Feed Baby Pro

Feed Baby Pro

Aplikasi ini punya fitur yang super lengkap, cocok untuk ibu-ibu muda yang baru pertama kali punya bayi. Di dalamnya terdapat beragam fitur untuk mendukung kegiatan seorang ibu guna memantau tumbuh kembang anak. Misalnya fitur untuk menyimpan kapan terakhir kali bayi Anda makan, minum ASI, mengganti popok, kemudian informasi berat dan tinggi badan.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, Anda wajib meng-instal versi gratisnya dulu yang bisa Anda temukan di tauran ini.

Download: Google Play – $1.86

Lady Pill Widgets

Lady Pill Widgets

Nah yang ini juga cocok untuk ibu-ibu dan para perempuan, sebab aplikasi ini menawarkan 2 buah widget yang berisi informasi mengenai manajemen kontrasepsi. Dengan aplikasi ini pengguna dapat dengan mudah mengatur kapan waktu minum pil dan kapan waktunya untuk tidak meminum. 2 Widget tersebut menampilkan informasi yang berbeda.

Download: Google Play – $1.34

Itu tadi 5 aplikasi Android terpilih edisi 10 – 16 November 2013 khusus dari kategori kesehatan. Edisi depan mungkin kita masih akan mengulas dari kategori yang sama, namun pastinya dengan aplikasi-aplikasi yang tak kalah menarik. Stay tuned!

Previous Story

StarSeller Award 2013, Kompetisi Untuk Pedagang Online Indonesia

Next Story

Inilah Skema Harga Prabayar dan Pascabayar Bolt 4G

Latest from Blog

Don't Miss

Aplikasi ChatGPT Android

Aplikasi Resmi ChatGPT Mendarat di Android Pekan Ini Juga

Aplikasi resmi ChatGPT akan segera hadir di perangkat Android. Kabar

Dropbox Sedang Uji Aplikasi Password Manager Bikinannya Sendiri

Selama bertahun-tahun, Dropbox telah menjadi tempat orang-orang menyimpan foto, video,