Dark
Light

Install Cyanogen Mod Lebih Mudah dengan Cyanogen Mod Installer

1 min read
November 13, 2013

Menggunakan custom ROM, meski bukan hal yang aneh bagi pengguna Android, juga bukan hal yang cukup mudah untuk dilakukan oleh semua orang. Oleh karena itu salah satu dari target yang diungkapkan oleh Cyanogen Mod ketika para pengembang custom ROM ini memutuskan untuk menjadikan Cyanogen Mod sebagai sebuah perusahaan pada pertengahan September lalu adalah untuk mengembangkan aplikasi installer Cyanogen Mod yang mudah digunakan.

Sekarang akhirnya target tersebut sudah terlaksana. Cyanogen Mod akhirnya merilis aplikasi Cyanogen Mod Installer untuk perangkat Android di Google Play serta aplikasi untuk komputer personal yang berjalan di atas sistem operasi Windows versi Vista ke atas. Dengan kedua aplikasi Cyanogen Mod Installer tadi, pengguna cukup mengikuti langkah-langkah dari konfigurasi yang sudah dipersiapkan oleh Cyanogen Mod Installer saja untuk bisa menikmati custom ROM Cyanogen Mod.

Sayangnya belum semua perangkat Android didukung oleh aplikasi Cyanogen Mod Installer ini. Saat ini, berdasarkan informasi dari dokumentasi Cyanogen Mod, baru varian-varian Nexus, Galaxy S, dan HTC One saja yang sudah didukung.

Kemungkinan besar daftar ini akan terus bertambah ke depannya, utamanya jika Cyanogen Mod masih ingin mencapai target lainnya yakni untuk menjadi sistem operasi terbesar ketiga setelah Android versi asli dan iOS. Meskipun demikian, jika perangkat yang Anda miliki belum termasuk dalam daftar perangkat yang didukung, Anda tetap bisa mencoba melakukan instalasi dengan Cyanogen Mod Installer, hanya saja resiko Anda tanggung sendiri karena Cyanogen Mod tidak menjamin keberhasilan Cyanogen Mod Installer untuk perangkat-perangkat selain yang sudah disebutkan tadi.

 

Sumber: Cyanogen Mod via Engadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Walker Sands Mobile Traffic Report Q3 2013: Akses Internet Via Mobile Meningkat, Diikuti Dengan Penurunan Pangsa Pasar iPad

Next Story

Cara ‘Unik’ Berpamitan Dengan Xbox 360

Latest from Blog

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi