Dark
Light

GSmart Simba SX1, Ponsel Pintar dengan Fitur Percakapan Tiga Arah

1 min read
November 13, 2013

Menghadirkan diversifikasi diantara sekian banyak merk ponsel pintar memang sulit luar biasa. Tak heran jika banyak produsen ponsel pintar yang mencoba berbagai eksperimen untuk menghadirkan fitur-fitur unik seperti layar fleksibel yang dihadirkan oleh Samsung Galaxy Round dan LG G Flex.

Gigabyte, yang umumnya lebih dikenal sebagai produsen komponen perangkat keras untuk komputer personal, rupanya tak kehabisan akal. Ikut merilis ponsel pintar bernama GSmart Simba SX1, Gigabyte mencoba menampilkan fitur unik berupa fitur yang mereka sebut dengan “percakapan tiga arah”. Tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan, Simba SX1 memungkinkan penggunanya untuk melakukan skenario berikut: menelepon seseorang dan kemudian menelepon orang lain lagi di saat yang sama untuk bergabung ke percakapan bertiga.

Dengan berbagai macam fasilitas yang disediakan aplikasi instant messaging, saya sendiri tidak melihat fitur percakapan tiga arah yang ditawarkan Simba SX1 ini cukup penting. Pengguna bisa melakukan hal serupa dengan aplikasi Hangouts dari Google misalnya, bahkan dengan jumlah pihak yang terlibat di percakapan lebih banyak. Meskipun tentunya dengan implementasi dari Simba SX1, percakapan tiga arah dilakukan dengan jaringan GSM yang relatif lebih handal daripada jaringan 3G di negara seperti Indonesia ini.

Secara teknis GSmart Simba SX1 merupakan ponsel pintar Android kelas menengah. Menjalankan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2, GSmart Simba SX1 memiliki layar berukuran 5 inci, prosesor dual core Snapdragon 400 dengan kecepatan 1,4 GHz, memori RAM 1 GB, kapasitas penyimpanan internal 4 GB, kamera belakang 13 megapiksel, dan kamera depan 2 megapiksel. Spesifikasi yang sebenarnya hampir-hampir menyentuh kelas premium.

GSmart Simba SX1 dibanderol dengan harga $392. Rencananya Simba SX1 akan dirilis pertama kali di Rusia, Ukraina, Belarusia, dan Taiwan sebelum digulirkan ke pasar internasional lainnya. Belum ada informasi mengenai kemungkinan perangkat ini hadir di Indonesia.

 

Sumber: Unwired View.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Attachment Email pada Gmail Kini Bisa Dilihat dan Disimpan ke Akun Google Drive

Next Story

Walker Sands Mobile Traffic Report Q3 2013: Akses Internet Via Mobile Meningkat, Diikuti Dengan Penurunan Pangsa Pasar iPad

Latest from Blog

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi