Dark
Light

Asik, Ada Stiker Lucu di Viber Plus Tambahan Fitur ‘Live Push to Talk’

1 min read
November 13, 2013

Sudah pernah dengar dong dengan aplikasi layanan pesan bernama Viber? Aplikasi yang dikembangkan oleh Viber Media ini merupakan salah satu aplikasi layanan pesan gratis terpopuler di semua platform baik BlackBerry, Windows Phone, iOS dan sudah pasti Android yang digunakan tak kurang dari 200 juta orang di seluruh dunia.

Bulan lalu Viber Media sudah memperkenalkan fitur baru untuk platform BlackBerry, di antaranya berupa gambar dari pengguna dalam pembicaraan (conversation), penambahan fitur status pesan terbaca atau tidak, pengaturan privasi perbaikan beberapa bug. Dan kemarin, Viber Media secara resmi mengumumkan kehadiran Viber 4.0 yang dilengkapi beberapa fitur tambahan, tetapi kali ini untuk platform Android dan iPhone yakni berupa fitur Live Push to Talk, tambahan dukungan untuk perangkat tablet Android dan juga Sticker Market.

Live Push to Talk

Berkirim pesan dengan orang-orang terdekat di era modern dewasa ini terasa lebih mudah dibandingkan beberapa tahun ke belakang ketika SMS masih jadi pilihan utama. Keberadaan aplikasi semacam Viber merubah cara orang berkomunikasi, dan kini dengan digulirkannya fitur terbaru Push to Talk untuk Android dan iOS, pengguna dapat lebih meningkatkan kecepatan komunikasi yang dibangun dengan orang-orang terdekat.

viber-ver-4-screens

Fitur Push to Talk besutan Viber diklaim memiliki kecepatan yang lebih baik ketimbang aplikasi sejenis, jika biasanya metode Push to Talk membutuhkan 4 proses pengirim pesan dimulai dari rekam, kirim, unduh dan putar. Viber menerapkan alur yang berbeda, di mana alih-alih melewati 4 proses tersebut, Viber justru memproses pesan dalam waktu yang bersamaan sehingga secara signifikan memperpendek respon pesan yang biasanya membutuhkan 45 hingga 60 detik untuk memproses pesan berdurasi 15 detik menjadi hanya 4-6 detik.

Dukungan yang Lebih Baik Untuk Tablet Android

Viber 4.0 juga mengantongi sejumlah fitur terbaru yang khusus diperuntukkan bagi perangkat tablet Android, agar pengguna tablet juga dapat merasakan manfaat maksimal dari aplikasi Viber. Pengembang mengklaim bahwa kemampuan Viber di perangkat tablet nyaris sama dengan versi desktop, namun secara khusus tablet Android kini mendapatkan fitur tambahan berupa notifikasi yang lebih baik untuk Android 4.0, penyesuaian Light Up Screen untuk pesan masuk dan sejumlah dukungan minor lainnya.

Sticker Market

viber sticker market

Terhubung ke teman dan kerabat kini lebih dari sekedar berkirim pesan, sebab kini tersedia Viber Sticker Market yang berisi ribuan stiker berbagai ekspresi yang bisa Anda gunakan untuk mewarnai pesan Anda, sehingga komunikasi terasa lebih dekat dan menyenangkan.

Tidak hanya stiker berupa ekspresi, Viber juga telah menambahkan sejumlah stiker yang bertemakan hari-hari spesial, misalnya hari raya Lebaran untuk memberikan warna tersendiri saat saling bermaaf-maafan. Ke depan, koleksi stiker hari spesial akan terus ditambah oleh Viber, sehingga lebih kaya dan lebih personal.

Bagi Anda yang belum menggunakan Viber, coba rasakan fitur barunya dengan cara mengunduh dari Google Play dan untuk iOS silahkan ke App Store.

Sumber berita Endgadget, DailySocial dan gambar header Viber/Facebook Page.

Previous Story

Analis: Penjualan PlayStation 4 Akan Mengalahkan Xbox One

Next Story

Attachment Email pada Gmail Kini Bisa Dilihat dan Disimpan ke Akun Google Drive

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi