Dark
Light

Pembaruan Chrome Beta Tambahkan Fitur Deteksi Tab Berisik

1 min read
November 12, 2013

Ketika sedang menggunakan peramban untuk mengakses internet, pasti tak jarang kita membuka banyak tab. Barangkali tidak jarang juga ketika kita membuka banyak tab, tiba-tiba salah satu dari tab yang kita buka memainkan file audio/video secara otomatis. Akibatnya kadang kita menjadi bingung dari tab yang mana suara tersebut berasal dan harus membuka tab-tab yang ada satu per satu atau malah menutup seluruh tab yang sedang dibuka.

Pembaruan ternayar dari Chrome Beta berusaha untuk memecahkan masalah tadi. Pada pembaruan ini, Chrome secara otomatis akan menampilkan ikon audio untuk tab yang sedang memutar file yang mengeluarkan suara. Tidak berhenti di sana, Chrome bahkan menampilkan ikon unutk menunjukkan tab mana yang sedang menggunakan web cam di perangkat Anda serta tab mana yang menggunakan akses casting ke televisi.

Chrome Beta - 1

 

Fitur lainnya yang ditambahkan ke pembaruan ini adalah fitur untuk secara otomatis memblokir file-file yang dianggap sebagai malware oleh Chrome saat pengguna menggunakan Chrome dalam mode Safe Browsing. Dalam mode ini, pengguna bahkan akan mendapatkan peringatan ketika akan membuka halaman situs-situs yang diduga sebagai situs yang tidak aman.

Khusus untuk pengguna Windows 8, pembaruan Chrome ini hadir dengan antarmuka yang disebut dengan “Metro” mode. Dalam mode ini, pengguna bisa mengelola banyak jendela Chrome dan aplikasi-aplikasi berbasis Chrome dengan menggunakan sebuah app launcher yang didesain khusus untuk sistem operasi Windows 8.

Ingin segera mencoba fitur-fitur baru ini? Langsung saja unduh versi Chrome Beta terbaru di tautan ini. Tetapi Anda harus ingat bahwa versi beta barangkali bisa hadir dengan bug, tidak seperti versi resmi yang sudah stabil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Situs Undangan Datangya Gandeng PulsaQ Untuk Luncurkan Metode Pembayaran via Pulsa

Next Story

Cyanogen: Dari Sekedar Hobi Menjadi Karier

Latest from Blog

Don't Miss

Pixel 9 Pro XL: ‘Kembaran’ iPhone yang Hampir Sempurna

Tulisan berikut ini adalah tulisan tamu oleh Aryo Meidianto –

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang