Dark
Light

Nikmati Rancangan Konsep Markas Besar Apple Terbaru Bertema ‘The Mothership’

1 min read
November 13, 2013

Apple Campus 2 dengan nickname The Mothership memberikan kesan unik di benak saya. Bayangkan sebuah kapal induk alien raksasa yang terbang di atas awan, mencoba menginvasi bumi, bukan dengan kekerasan – tentu saja, namun dengan teknologi, ideologi dan dengan pola pikir konsumtif. Apapun motivasi mereka, Apple Campus 2 adalah pemandangan yang sangat menakjubkan untuk dilihat.

Didesain oleh sang arsitek maestro Norman Foster – gedung Gherkin di London dengan desain ala pelurunya adalah salah satu karya buatannya – bangunan raksasa berbentuk cincin ini akan didirikan bidang tanah berukuran 71 hektar dan akan menjadi ‘rumah’ bagi 60.000 staf Apple. Rencananya The Mothership akan ditempatkan di kota South Bay, dengan pintu masuk yang berada di North Wolfe Road.

Orang-orang beruntung yang nantinya diizinkan untuk memasuki The Mothership akan melewati lorong-lorong futuristik dimana sebuah jalan dalam tanah akan mengarahkan mereka ke area parkir untuk 2000 mobil dengan dua tingkat, tepat di bawah ‘pesawat induk’. Setelah memarkirkan mobil, Anda disajikan pintu akses di sebelah selatan area parkir. Di atasnya Anda akan melihat sebuah struktur atap dengan teknologi panel surya. Anda bisa menggunakan layanan shuttle bus dari Bay Area yang akan menurunkan seluruh penumpangnya di ‘Corporate Transit Center’ di bagian barat bangunan raksasa ini.

Dalam sebuah video presentasi Apple, Stefan Behlin, salah seorang arsitek dari Foster and Partners menjelaskan bahwa The Mothership adalah salah satu proyek bangunan paling ramah lingkungan di seluruh dunia. Mereka berencana untuk membuat The Mothership bekerja dengan sumber daya daur ulang, dengan reaktor fuel cell dan jaringan teknologi photovoltaic di atap. Konsep ‘hijau’ ini akan diawasi oleh Lisa Jackson dan kebetulan ia adalah kepala EPA (Environmental Protection Agency atau Badan Perlindungan Lingkungan) Amerika Serikat.

Seperti sebuah pepatah ‘Sebuah gambar melukiskan seribu kata’, mari kita mulai ‘tur’ visual ini (kami hanya memuat beberapa, untuk lebih lengkap bisa cek ke tautan ini):

Apple Campus2 16

 

 

Apple Campus2 15

 

Apple Campus2 13

 

 

Apple Campus2 03

 

Apple Campus2 02

 

Apple Campus2 17

 

Apple Campus2 12

 

Apple Campus2 11

 

Apple Campus2 24

 

Apple Campus2 09

 

Apple Campus2 04

 

 

Apple Campus2 05

 

Apple Campus2 07

Sumber berita dan gambar: Wired.com.

Previous Story

Kreon Mobile dan Line Jalin Aliansi untuk Kembangkan Jumlah Pengguna di Indonesia

Next Story

Heroes of the Storm, Permainan MOBA ‘All-Stars’ Dari Blizzard

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Kenapa-Apple-iPhone-16-Pro-dan-iPhone-16-Pro-Max-Perbandingan-dan-Fitur-Terbarunya

Yakin Mau Beli Apple iPhone 16 Pro Series? Perbandingan dan Fitur Terbarunya

Apple sekali lagi berhasil membuat para penggemar teknologi terkesima lewat
Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab