Dark
Light

2 Mantan Petinggi HTC Berkolaborasi Rilis Merek Smartphone Baru Bernama Kazam

1 min read
November 6, 2013

Pesona bisnis smartphone berhasil menggoda dua mantan petinggi HTC, Michael Coombes dan James Atkins untuk ikut terjun sebagai pemain, namun kali ini tidak di bawah bendera HTC yang sudah mereka tinggalkan atau brand smartphone lain yang sudah dikenal. Melainkan membawa bendera sendiri dengan merek Kazam.

Keduanya sama-sama mantan petinggi di HTC, selain kesamaan itu ternyata keduanya punya kesamaan visi yang kemudian dituangkan dalam perusahaan baru ini. Seperti HTC, Kazam akan memproduksi smartphone yang katanya memiliki desain yang berbeda, hardware yang lebih baik dan juga teknologi mutakhir, serta pelayanan yang lebih memuaskan. Terdengar muluk, tapi dengan track record keduanya tatkala memimpin HTC tentu masih ada daya tarik yang mungkin akan menentukan respon publik.

Perusahaan ini sebenarnya sudah didirikan sejak Juni lalu, namun sekarang mereka muncul untuk mengumumkan perangkat perdana mereka. Cukup mengesankan, sebab bukan satu perangkat tetapi tujuh perangkat sekaligus, 2 perangkat kelas atas bernama model Thunder dan 5 perangkat di bawahnya dengan nama model Trooper.

Smart Phones Range - Kazam

Baik Coombes maupun Atkins tak memberi bocoran spesifikasi model Thunder Q5.0 tetapi model Thunder Q4.5 akan memiliki prosesor quad core 1.3GHz buatan Mediatek yang ditopang RAM berkapasitas 1GB, keduanya akan dibalut layar 4,5 hingga 5 inci. Sementara untuk model yang lebih rendah akan mengusung nama Tropper X3.5, X4.0, X4.5, X5.0 dan X5.5 yang akan dibedakan oleh kapasitas RAM, ukuran layar 3,5 hingga 5,5 inci dan resolusi layar.

Mengikuti tren yang sedang menggila, semua perangkat terbaru ini juga akan hadir dengan sistem operasi Android, bahkan model terendah Trooper pun sudah mengantongi OS Android 4.2 Jelly Bean.

Belum ada informasi resmi terkait harga yang disematkan di semua perangkat terbaru Kazam ini, namun untuk melihat spesifikasi lengkapnya Anda bisa ke halaman resminya, di tautan ini.

Sumber berita Engadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Xbox One Edisi Spesial Dilelang, Segera Ajukan Tawaran Anda!

Next Story

Nintendo: Perangkat Pintar Bukanlah Rival Bagi Kami

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri
Samsung Galaxy A04s

Samsung Galaxy A04s, Smartphone Murah dengan Baterai dan Memori Besar

Samsung baru saja mengumumkan seri Galaxy A04s yang memiliki banyak