Dark
Light

Aplikasi Android Terpilih 20 – 26 Oktober 2013

2 mins read
October 28, 2013

Tak terasa kita sudah berada di penghujung bulan, tapi semoga di minggu akhir bulan Oktober ini sobat TRL masih tetap semangat. Untuk menemani Anda, kami hadirkan kolom aplikasi Android terpilih yang hari ini sudah masuk ke edisi ke 14 itu artinya kebersamaan kita di kolom ini sudah hampir lebih dari 3 bulan.

Sobat yang ketinggalan edisi-edisi sebelumnya tetap bisa kok membaca daftar aplikasi yang pernah masuk ke kolom kita. Caranya mudah, silahkan klik tautan ini. Dan jika ingin terus lanjut ke edisi hari ini, langsung saja ini dia 5 aplikasi Android terpilih edisi 20 – 26 Oktober 2013.

CPU-Z

Ini aplikasi apa ya? Namanya singkat namun menarik perhatian saya sebab rating yang diberikan lumayan tinggi. Setelah dibaca dan dites, ternyata aplikasi ini menawarkan tool untuk memeriksa sistem perangkat misalnya informasi nama chip, arsitektur prosesor, kecepatan clock setiap inti, model dan merek, resolusi layar, memori dan RAM.

Untuk bisa menjalankan aplikasi ini, minimal smartphone harus berjalan dengan Android 1.1, kemudian Anda juga memerlukan koneksi internet untuk menyelesaikan proses validasi.

Download: Google Play – Gratis

QuickPic

Lama tak mengangkat aplikasi foto, kali ini saya temukan satu aplikasi foto yang katanya punya fitur menarik. Apa sih yang ditawarkan? QuickPic ini merupakan aplikasi galeri foto dan peramban sekaligus viewer gambar dengan kecepatan dan kejernihan yang lebih baik. Cara kerjanya cukup unik, aplikasi akan menampilkan gambar sesuai dengan opsi yang Anda pilih, selain slideshow juga bisa dengan model animasi yang cantik.

Download: Google Play – Gratis

Evernote

Nah kalau yang satu ini pastinya sudah pada tahu, Evernote ini menawarkan tool untuk mengingat banyak mulai catatan pribadi hingga konten web. Selain itu bisa juga untuk menyimpan screenshot, pesan suara sekaligus reminder dan catatan lain yang bisa diatur sehingga mudah ditemukan. Fitur sharing-nya juga memungkinkan Anda untuk berbagi catatan atau konten dengan teman dan kerabat. Cek tips layanan Evernote di tautan ini.

Download: Google Play – Gratis

Torque Pro

Yang suka dengan balap mobil wajib punya aplikasi ini, sebab aplikasi ini menawarkan berbagai fitur canggih sehingga mampu membaca dan mendiagnosa kondisi kesehatan dan statistik kendaraan seperti performa mobil, data sensor, kecepatan, GPS tracking, dan juga masalah yang ada di mesin. Informasi-informasi tersebut dapat Anda akses via smartphone dengan mudah dengan memanfaatkan fitur manajemen mesin yang bernama OBD. Mobil sport buatan tahuna 2000 ke atas biasanya sudah punya fitur ini.

Download: Google Play – $4.77

Sleep as Android Unlock

Aplikasi ini merupakan versi unlock untuk aplikasi Sleep as Android sehingga Anda bisa menggunakan semua fitur yang ada di dalamnya tanpa batas. Cara kerjanya tidak ribet, yang perlu Anda lakukan hanya mengunduh dan menginstal aplikasi dan biarkan bekerja sendiri dan Anda kemudian dapat menggunakan aplikasi Sleep as Android seperti biasa.

Download: Google Play – $2.23

Itu tadi 5 aplikasi Android untuk edisi 20 – 26 Oktober 2013 yang bisa Anda pilih untuk dicoba, minggu depan saya akan coba hadirkan kembali 5 aplikasi Android namun kita ingin fokus ke kategori lifestyle. So, stay tune dan jangan lupa untuk membaca artikel keren lain yang ada di TRL.

This Smart & Innovative channel is brought to you by Smartfren. Live Smart through internet and mobile. For more information on product and solution provided by Smartfren, visit Smartfren website: http://www.smartfren.com/ like Smartfren Facebook Page, and follow @smartfrenworld.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Smartphone Layar Lengkung LG G Flex, Resmi Dirilis

Next Story

Nexus 5 Warna Putih Hadir Awal November?

Latest from Blog

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri
Aplikasi ChatGPT Android

Aplikasi Resmi ChatGPT Mendarat di Android Pekan Ini Juga

Aplikasi resmi ChatGPT akan segera hadir di perangkat Android. Kabar