Dark
Light

Aplikasi Android Terpilih 6 – 12 Oktober 2013

1 min read
October 12, 2013

Semangat akhir pekan! Menemani para pembaca TRL  menghabiskan waktu bersama keluarga , tidak lupa kami tetap menghadirkan informasi serta kolom spesial akhir pekan TRL, apalagi kalau bukan: Aplikasi Android Terpilih.

Minggu lalu kita sudah mengulas beberapa aplikasi Android yang menarik perhatian TRL dengan keunikannya, kira-kira minggu ini aplikasi apa lagi ya yang masuk dalam jajaran 5 aplikasi terpilih versi TRL dan mengapa harus mereka. Jika sebelumnya TRL memilih aplikasi dengan cara menilai tren, rating dan keunikan konsep aplikasi, di edisi ini, saya lebih memperhatikan rating aplikasi, jadi yang masuk ke daftar kita rating-nya harus di atas 4. Fungsi dan konsep agak dikesampingkan, mudah-mudahan bisa menjaring lebih banyak pembaca.

OCD APP

Di garis terdepan kita punya aplikasi diet miliknya Dedi Corbuzier, yang katanya punya metode diet revolusioner bernama Obsessive Corbuzier’s Diet atau disingkat OCD. Di dalam aplikasi ni Anda akan mendapatkan panduan untuk menjalankan metode diet OCD lengkap dengan jenis latihan, puasa, waktu makan yang dirangkai dalam seri latihan.Nah, bagi Anda yang sedang berencana diet, ada baiknya mencoba aplikasi ini, siapa tahu lebih efektif.

Download: Google Play – Gratis

Battery Doctor (Battery Saver)

Di urutan kedua kita punya Battery Doctor, sepintar namanya aplikasi ini diklaim mampu menyembuhkan berbagai penyakit yang ada di baterai smartphone Anda. Tujuan akhirnya tetap menghemat daya, sehingga smartphone bisa beroperasi jauh lebih lama dan baterai pun lebih panjang umur.

Download: Google Play – Gratis

Dolphin Browser

Aplikasi peramban ini sebenarnya tak kalah populer dibanding Mozilla atau Chrome, di Google App sendiri aplikasi ini sudah didownload lebih dari 50 juta kali dengan rating rata-rata 4.7 atau nyaris sempurna. Peramban Dolphin memiliki tampilan home screen yang cukup menawan, fitur gesture dan kontrol suara dan juga fitur sharing yang mudah digunakan. Fitur di dalamnya tak hanya itu, ada bermacam fitur lain layaknya standar peramban namun sebagai peramban mobile, Dolphin punya fitur yang lebih kaya.

Download: Google Play – Gratis

SuperSU Pro

Aplikasi yang satu ini khusus untuk yang sudah melakukan root ke smartphone Android Anda, tanpa proses root aplikasi ini tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya. Kegunaan aplikasi ini sangat banyak yang mayoritas adalah kemampuan manajemen yang lebih lengkap dan lebih dalam untuk Superuser ke semua aplikasi yang ada. Untuk bisa menginstal versi pro ini, Anda harus terlebih dahulu menginstal versi gratisnya yang bisa Anda dapatkan di sini.

Download: Google Play – $2.69

Runtastic PRO

Runtastic PRO mempunyai kegunaan hampir sama dengan aplikasi milik Dedi Corbuzier tadi, hanya saja aplikasi yang satu ini mempunyai fitur yang jauh lebih lengkap dan powerful di mana Anda dapat mencatat semua aktifitas olahraga lengkap dengan GPS dan peta. Di aplikasi ini Anda dapat pula menghitung waktu, jarak, ketinggian, kalori yang dibakar dan banyak lagi.

Download: Google Play – $5.63

Aplikasi Runtastic PRO mengakhiri perjumpaan kita di kolom aplikasi Android terpilih edisi 6 – 12 Oktober 2013 ini, minggu depan TRL akan kembali dengan ulasan aplikasi-aplikasi lain yang tak kalah top. Jangan lupa untuk klik like Facebook Page dan mem-follow akun Twitter kami untuk menjadi bagian dari TRL dan mendapatkan informasi dunia teknologi teraktual setiap hari. Sampai jumpa dan selamat berakhir pekan.

Previous Story

IM2 Rilis Toko Buku Digital BukuON

Next Story

Tetsu Sumii, Sang Jenius Di Belakang Desain Cantik PlayStation 4

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Aplikasi ChatGPT Android

Aplikasi Resmi ChatGPT Mendarat di Android Pekan Ini Juga

Aplikasi resmi ChatGPT akan segera hadir di perangkat Android. Kabar

Dropbox Sedang Uji Aplikasi Password Manager Bikinannya Sendiri

Selama bertahun-tahun, Dropbox telah menjadi tempat orang-orang menyimpan foto, video,