Dark
Light

Coba Imbangi Galaxy Note 3, LG Optimus Vu 3 Siap Rilis Oktober?

1 min read
September 17, 2013

Di segmen phablet, LG seolah selalu berada di bawah bayang-bayang Samsung, terlebih di segmen tablet dan smartphone. Tapi bukan berarti pertarungan selesai.

Kedua perusahaan teknologi ini memang kerap terlibat dalam persaingan sengit guna mengklaim sebagai produsen perangkat mobile terbaik tak terkecuali di relung pasar phablet. Faktanya, saat Samsung telah merilis Samsung Galaxy Note 3 beberapa saat yang lalu, LG seperti merasa gerah dan langsung mempersiapkan generasi terbaru LG Optimus Vu 3. Gejala ini tercium oleh media dan sempat TRL ulas pula bulan lalu, Anda bisa temukan di tautan ini.

Perseteruan keduanya berlanjut, saat Samsung dipastikan siap merilis Galaxy Note 3 25 September ini di Korea Selatan, LG pun dikabarkan siap merilis seri Optimus Vu 3 mereka paling cepat Oktober 2013, lebih lambat jika dibandingkan rumor sebelumnya yang menyebutkan LG Optimus Vu 3 rilis bulan September.

LG Optimus Vu 3 dikabarkan akan hadir dengan ukuran layar 5.2 inci beresolusi 1280 x 960 pixel dengan aspek ratio 4:3. Di dalamnya akan tersemat prosesor tangguh Qualcomm Snapdragon 800 yang dikombinasikan dengan RAM 2GB. LG tak ingin kalah di sisi kamera, tak heran jika rumor menyebutkan LG Optimus Vu 3 akan memiliki kamera belakang berkualitas tinggi 13 megapixel ditambah kamera depan 2 megapixsel.

Ruang penyimpanan seluas 16GB kian terasa lega dengan ketersedian slot microSD dan port microUSB. Bergeser ke fitur koneksi, LG Vu 3 mendukung LTE Advanced dan Bluetooth 4.0 sementara untuk sistem operasi menggunakan Android 4.2.2 Jelly Bean.

Meski dinilai memiliki spesifikasi yang kalah mentereng dari Samsung Galaxy Note 3, namun disinyalir pihak LG menginginkan agar phablet ini mampu bersaing dari sisi harga. Tak heran jika rumor menyebutkan LG Optimis Vu 3 akan dibanderol jauh lebih murah ketimbang Galaxy Note 3.

Namun sejauh ini, berita ini masih sebatas rumor yang belum dapat dipastikan kebenarannya. Bukan tidak mungkin justru LG Optimus Vu 3 hadir lebih cepat ketimbang Galaxy Note 3 di Korea Selatan.

Sumber berita Ubergizmo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Rockstar: Jangan Instal Disc Play Grand Theft Auto V Xbox 360!

Next Story

Gabe Newell dalam LinuxCon: Linux dan Open Source Adalah Masa Depan Gaming

Latest from Blog

Don't Miss

Menanti Smartphone Lipat ‘Impian’ di Indonesia

OPPODi artikel ini saya akan menuliskan sebuah hal yang berbeda.

Developer Detroit: Become Human akan Kerjakan Game Star Wars Baru?

Pengembang game asal Perancis, Quantic Dream dikenal lewat karya-karyanya yang