Dark
Light

Lifeinvader, Sosial Media ala Facebook untuk Grand Theft Auto V

1 min read
September 13, 2013

Saat-saat perilisan Grand Theft Auto V tinggal beberapa hari lagi, namun Rockstar tidak tinggal diam. Agar gamer yang menanti GTAV lebih ‘menghayati’ game ini, Rockstar melancarkan sebuah kampanye advertising yang sangat unik.

Mereka meluncurkan sebuah laman jejaring sosial semi-fiktif yang berisi penduduk kota Los Santos dan Blain County – kota-kota fiksi dimana Grand Theft Auto V di-setting. Bahkan Anda bisa bergabung di dalamnya sekarang juga.

Lifeinvader, begitulah ia dinamakan, menggabungkan konten fiksi dan dunia nyata dimana pengguna dapat menguntit karakter-karakter di dalam GTAV yang menjadi favorit mereka. Dengan mengunjungi laman ini, ia akan membawa Anda ke konten secara acak. Setelah saya mengamatinya lebih jauh, website ini mengingatkan pada laman-laman wiki video game, tetapi ditulis dengan ciamik.

Kemungkinan besar, fitur ‘stalk’ akan digunakan Rockstar untuk menarik data statistik tentang apa hal atau karakter paling favorit di dalam game. Yang menarik adalah semua bagian website ini tampak dibuat secara realistis, Anda bisa mendaftarkan akun (via Rockstar Games Social Club), log-in, bahkan bagian ‘sponsored’ di sebelah kanan tampil layaknya iklan sungguhan.

Menurut Escapist Magazine, satu hal yang paling menarik adalah apa yang akan Rockstar saat Grand Theft Auto V akhirnya dirilis. Akankak orang-orang yang bergabung di dalamnya mendapatkan ‘diskon’ sungguhan saat membeli item-item di dalam game? Karena jika Rockstar bisa melakukannya, maka mereka adalah publisher pertama yang menggunakan metode ini untuk mempublikasikan karya digital mereka. Dan pendekatan seperti ini untuk produk video game sangatlah inovatif.

Seperti yang tadi saya sebutkan di atas, Lifeinvader terhubung langsung dengan Rockstar Social Club. Layanan ini mewadahi seluruh komunitas gamer Rockstar dan juga tempat untuk saling berkompetisi. Untuk mengakses Lifeinvader, pertama-tama Anda harus mendaftar ke dalam Rockstar Social Club – tenang saja, Anda tidak perlu membeli game Rockstar untuk bisa daftar.

Saya berharap Lifeinvader juga akan terhubung ke mode multiplayer Grand Theft Auto V yang juga sangat ditunggu-tunggu, Grand Theft Auto Online. Grand Theft Auto V akan dirilis tanggal 17 September besok, jika belum sempat menyaksikan trailer Grand Theft Auto Online, Anda bisa menontonnya via embedded video di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Galaxy S4 Tizen Belum Rilis, Samsung Sudah Siapkan Televisi dengan OS Tizen Tahun Depan

Next Story

Ikuti Jejak Facebook, Twitter Siap Go Publik

Latest from Blog

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri

PUBG: Battlegrounds Bakal Jadi Gratis di 2022, GTA V Jadi Game Terpopuler di Twitch

Sepanjang minggu lalu, ada beberapa berita menarik terkait dunia game.