Dark
Light

Desain Baru Twitter untuk Android Segera Hadir?

by
1 min read
September 13, 2013

Pengguna Android yang aktif bermain Twitter bisa bersiap untuk menyambut kehadiran tampilan baru dari aplikasi ini. Twitter telah menyediakan versi beta untuk tampilan baru.

Seperti yang dilaporkan TheVerge, tampilan baru ini akan diberi kode pengembangan versi 5.0 dan telah bisa dinikmati bagi mereka yang mengikuti program beta testing dari Twitter.

Dari penjelasan di situs tersebut, tampilan yang ada akan memberikan pengalaman yang berbeda, lebih baik. Akan ada 7 kolom yang bisa diakses dari menu ‘pinggir’, menu Home, Notification, Messages, Activity, Trending, Find People dan Me. Meski demikian Anda tetap bisa menjelajah dengan menggeser berbagai kolom yang tersedia di tampilan depan. Menu pinggir ini juga berfungsi sebagai tempat untuk melakukan pengaturan tab.

Tampilan gambar belakang ketika menu utama ditampilkan dair menu sliding ke pinggir akan mengambil dari foto header profil dan menjadikannya blur.

Kalau melihat tampilannya, sepertinya versi terbaru Twitter untuk Android ini akan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna, setidaknya dari sisi desain.

Sebelumnya Twitter juga dikabarkan akan merombak tampilan aplikasi mereka yang dikhususkan untuk tablet Android, meski kabar ini masih rumor namun untuk yang versi Android (seperti yang dijelaskan di atas) telah tersedia beta. Meski demikian, versi beta ini tentunya masih bisa banyak berubah ketika dirilis, bisa jadi lebih baik karena telah mendapatkan umpan balik dari pengguna beta tester.  Kita nantikan, apakah Twitter akan merilis secara bersamaan baik versi tablet atau smartphone.

Berikut foto tampilan yang dikutip dari TheVerge.

Sumber gambar header: Twitter via Shutterstock. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

AMD Membenamkan Tiga APU Baru Untuk PC Mobile

Next Story

Sudahkah Anda Menyaksikan Trailer Terbaru Call of Duty: Ghost?

Latest from Blog

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi