Dark
Light

Sony Xperia Z1 Akhirnya Resmi Dirilis

1 min read
September 5, 2013

Kehadiran Sony Xperia Z1 sebenarnya sudah bukan rahasia lagi. Rumor mengenai perangkat yang sebelumnya dikenal dengan kode nama Xperia Honami ini memang sudah cukup banyak diulas sejak beberapa waktu lalu. Akhir Agustus lalu Sony bahkan dengan sengaja merilis sebuah video teaser untuk Xperia Z1.

Seperti yang dijanjikan oleh Sony, Xperia Z1 akhirnya resmi dirilis pada tanggal 4 September kemarin. Dalam rilis pers di blog Sony Mobile, Sony memaparkan dengan detil spesifikasi Xperia Z1. Perangkat yang ditujukan untuk kelas premium ini hadir dengan spesifikasi yang tinggi. Dibekali prosesor berinti empat Snapdragon 800 2,2 GHz dan memori RAM sebesar 2GB, Xperia Z1 memiliki dapur pacu yang lebih dari cukup untuk bersaing dengan perangkat-perangkat flagship Android lainnya.

Layar sebesar 5 inci, kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB, dan baterai berkapasitas 3000 mAh melengkapi spesifikasi teknis Xperia Z1. Sebagaimana perangkat Xperia lain dengan kode Z, Xperia Z1 memiliki sertifikasi IP55 dan IP58 untuk resistensi terhadap debu dan air. Tak lupa, Sony juga menggunakan bahan alumunium unibody untuk menambah kesan premium pada Xperia Z1.

Mengikuti tren perangkat flagship lainnya, Sony tak hanya berpuas pada spesifikasi teknis semata. Xperia Z1 juga menawarkan nilai lebih pada kamera yang dimilikinya. Secara default Xperia Z1 sudah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 20,7 megapiksel dengan lensa G Lens. Jika Anda belum puas dengan kamera bawaan ini, Xperia Z1 juga bisa digunakan dengan menggunakan lensa tambahan seperti QX10 dan QX100 melalui jaringan WiFi.

Dari sisi perangkat lunak, Xperia Z1 menggunakan sistem operasi Android yang paling baru yang ada di pasaran yakni versi Jelly Bean 4.3. Sony juga menambahkan beberapa aplikasi lain seperti Social Live, Info-eye, Timeshift Burst, dan AR Effect untuk memperkaya Xperia Z1.

Belum ada keterangan kapan Xperia Z1 akan tersedia untuk konsumen serta berapa harga yang dibanderol oleh Sony untuk perangkat premium ini. Sementara menunggu kabar selanjutnya, Anda bisa melihat spesifikasi lengkap Xperia Z1 di tautan ini atau menyimak video perkenalan Xperia Z1 di bawah ini.

[youtube id=”blUhgOJXetM width=”620″ height=”360″]

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Samsung Galaxy Gear Resmi Diperkenalkan

Next Story

JGJ48, Event Bikin Game Kolaborasi Selama 48 Jam

Latest from Blog

Don't Miss

Di-Bawah-3-Juta,-Pilih-Tecno-Pova-6-Atau-Xiaomi-Redmi-Note-13-5G

Di Bawah 3 Juta, Pilih Tecno Pova 6 Atau Xiaomi Redmi Note 13 5G?

Bingung memilih smartphone baru karena budget terbatas? Jangan khawatir, karena

Realme 13 Pro Series 5G Segera Hadir di Indonesia, Usung Dual Sony Lenses

Realme kembali ingin mencuri perhatian anak muda dengan menghadirkan gebrakan