Dark
Light

Penjualan Minecraft Melewati 12 Juta Kopi

1 min read
September 4, 2013

Saya punya sebuah pertanyaan ringan untuk Anda: apa game yang paling monumental dalam satu dekade terakhir? Game ini fenomenal bukan hanya karena tidak satupun yang bisa memprediksi bahwa ia akan sesukses sekarang, tetapi juga karena ia sangat laris dan dimainkan puluhan ribu gamer di saat yang sama tiap hari. Hingga kini, Minecraft terhitung telah terjual lebih dari 12 juta kopi.

Baiklah mungkin Anda belum percaya dan berpikir, “Pembuat game bisa saja membesar-besarkan angka penjualan agar game mereka tampak sangat laku keras.” Betul, taktik marketing seperti ini sudah cukup basi, namun saya akan mencoba membuktikan bahwa klaim Mojang terhadap game mereka ini ialah fakta.

Saya akan mengajak Anda mengunjungi laman statistik penjualan Minecraft. Di sini Anda bisa melihat jumlah kopi yang telah terjual, lengkap dengan data berapa banyak orang yang telah membelinya dalam waktu 24 jam ke belakang. Baik, silakan tunggu beberapa saat – saya sarankan Anda tunggu sekitar sepuluh menit agar perbedaan jumlahnya terlihat kontras. Kemudian silakan refresh page ini lagi. Angka ini akan bertambah.

Betul sekali, angka yang Anda lihat adalah angka aktual bagaimana penjualan Minecraft saat ini juga. Dan faktanya, angka ini hanyalah angka penjualan Minecraft di platform PC, dan belum termasuk versi Xbox maupun handheld-nya. Penjualan ini sangat fantastis mengingat Minecraft telah berumur empat tahun – jika ia adalah anak manusia, Minecraft sudah bisa bermain bola.

Dari data ini kita dapat melihat bahwa penjualan Minecraft mengalahkan game-game legendaris seperti Half-Life, Battlefield 2 dan StarCraft – yang telah dirilis belasan tahun lalu; dan menyusul angka penjualan Half-Life 2 dan Diablo III dengan sangat cepat. Jika ia berhasil melakukannya, maka Minecraft berada di urutan ketiga game terlaris sepanjang masa di belakang The Sims dan The Sims 2.

Jika Anda tertarik, Anda bisa membeli Minecraft di sini. Ia dibanderol cukup murah, US$ 27, dan ini adalah investasi yang menjanjikan mengingat Mojang selalu menyajikan update gratisan.

Sumber berita Rock Paper Shotgun dan sumber gambar: Games Review.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

First Media Hadirkan Langganan Internet Residensial dengan Kecepatan Hingga 100 Mbps

Next Story

HTC Kenalkan Dua Smartphone Baru Serta Tambahan Warna Untuk HTC One dan One Mini

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Lenovo Berkolaborasi dengan Minecraft, Hadirkan Promo Eksklusif

Sejak dirilis pertama kali pada tahun 2009, Minecraft memang hadir
Film Minecraft

Film Adaptasi Minecraft Akhirnya Tentukan Jadwal Rilisnya

Kabar gembira akhirnya tiba untuk para fans dan juga pemain