Dark
Light

Jack Black Berpartisipasi Dalam Pembuatan Game Broken Age

1 min read
September 3, 2013

Beberapa individu terkenang selamanya sebagai manusia legendaris di industri game. Feargus Urquhart pencipta Fallout, Sid Meier pembuat Civilization, Chris Roberts dengan Wing Commander dan Richard Garriott, desainer seri Ultima. Salah satu tokoh lain adalah Tim Schafer.

Setelah mengumumkan game Broken Age, ternyata terdengar kabar bahwa game petualangan dari pencipta Grim Fandago akan diisi talenta-talenta akting paling berbakat di dunia.

Saya pernah menulis preview singkat Broken Age di rubrik Monitor PC Gamer Indonesia. Game ini menceritakan dua karakter utama yang berbeda: seorang pemuda yang terperangkap di sebuah kapal ruang angkasa ditemani sebuah kecerdasan buatan, dan seorang gadis yang akan dikorbankan ke seekor ‘monster jahat’. Tentu kita semua belum tahu takdir apa yang akan mempertemukan kedua protagonis ini, dan di sinilah letak kekuatan game petualangan garapan studio Double Fine yang dipimpin oleh Tim Schafer ini.

Juga meluncur dengan mulus berkat kampanye yang sukses di Kickstarter, tampaknya dana yang mereka kumpulkan membuat Double Fine mampu menyewa artis-artis papan atas Hollywood. Kali ini terdengar kabar bahwa Jack Black bergabung bersama tim developer untuk mengisi suara. Dari berita yang saya dapatkan di The Escapist Magazine, Jack Black akan mengisi suara tokoh bernama “Harm’ny Lightberd”.

Game ini juga diisi talenta pengisi suara ternama lainnya. Richard Horvitz, yang berperan sebagai Raz dalam Psychonauts dan Zim dari Invader Zim, akan mengisi suara “The Space Weaver”. Kemudian pengisi suara karakter Dr. Fred dari game legendaris Day of the Tentacle akan memerankan “Marshal Dune”.

Ini dia beberapa cast karakter lain yang akan berpartisipasi dalam Broken Age:

  • Kristen Sarkisian sebagai Rocky
  • David Kaufman sebagai Marek
  • Catherine Cavadini sebagai Car’l
  • John Cygan sebagai Spoon
  • Hynden Walch sebagai Ch’t
  • Kate Higgins sebagai Yarn Pal #2
  • Jamieson Price sebagai Rommel

Saya sadar gamer-gamer muda kurang familiar dengan beberapa nama yang saya sebutkan di atas, satu hal yang bisa saya pastikan adalah game ini memiliki potensi sukses yang sangat besar. Jika Anda masih belum ada gambaran sama sekali tentang Broken Age, Anda bisa menyaksikan trailer-nya di bawah ini:

Sumber gambar: Game Informer.

Previous Story

Nokia Akan Jadi Milik Microsoft

Next Story

Kantar: Windows Phone Kukuhkan Posisi Sebagai Ekosistem Ketiga di Eropa

Latest from Blog

Don't Miss

23 Juli, Microsoft Singkap Deretan Game Xbox Series X Karya Studio-Studio Internalnya

Salah satu alasan yang membuat peluncuran PlayStation 5 bulan lalu

Berlaga Tanpa Rival Utama, Microsoft Bersinar di E3 2019

2019 merupakan tahun pertama Sony Interactive Entertainment absen dari ajang