Dark
Light

Topik Politik, Sepak Bola dan Dunia Hiburan Isi Pencarian Populer Google Indonesia 26 Agustus – 1 September 2013

by
1 min read
September 2, 2013

Dua topik yang selalu menjadi topik terhangat yang dicari oleh pengguna internet tanah air bisa jadi adalah dunia politik dan dunia hiburan. Hampir selalu dua topik ini masuk dalam daftar pencarian populer di Google Indonesia. Tidak terkecuali untuk pekan kemarin.

Ada topik tentang Pilkada Jatim yang populer di pencarian Google Indonesia, ada pula topik tentang Lurah Lenteng Agung yang diprotes sejumlah warga, ada pula tentang konflik Suriah. Sedangkan dari dunia hiburan topik yang populer dicari adalah tentang Miley Cyrus, konser Metallica, Rio Dewanto serta ajang Miss World 2013.

Dari dunia olah raga ada dua partai panas yang telah digelar, MU vs Chelsea dan Persija vs Persib. Dari dunia teknologi tidak ketinggalan, ‘menyumbang’ satu topik populer yaitu tentang Lenovo K900 yang telah resmi masuk Indonesia sejak beberapa bulan lalu.

Untuk lebih lengkap, berikut daftar pencarian terpopular selama satu minggu menurut pengguna internet Indonesia di Google Indonesia:

1)  Pilkada Jatim

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur dilaksanakan tanggal 29 Agustus yang lalu.  Pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf diberitakan unggul dalam hitung cepat (Quick Count) versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

2)  Harga Lenovo K900

Ponsel Android dari Lenovo, K900, yang resmi diluncurkan bulan Juni lalu, diberitakan laris manis di Indonesia.  Ini juga terlihat dari banyaknya pengguna internet mencari harga handphone tersebut di Google.  Meskipun kompetitor mulai dengan harga Rp 7-8 juta, K900 diberitakan mulai dengan harga Rp 5 juta.

3) MU vs Chelsea

Dua klub sepak bola raksasa Inggris bertempur di Old Trafford Selasa lalu.  Tapi skornya 0-0.

4) Persija vs Persib

Dua klub sepak bola raksasa Indonesia bertempur di Yogyakarta Rabu lalu.  Dan pertempurannya cukup “panas” sampai laga harus dihentikan tiga kali.  Skornya pun imbang 1-1.

5) Miley Cyrus

Aksi mantan pemeran “Hannah Montana” ini menuai protes keras dari berbagai pihak setelah tampil di ajang Video Music Awards 2013.  Penampilannya dianggap tidak pantas untuk ajang yang disiarkan secara langsung itu.

6) Konser Metallica

Band heavy metal Metallica mengadakan konser di Jakarta tanggal 25 Agustus yang lalu dan banyak pengguna internet Indonesia ingin mengetahui beritanya.  Apakah konsernya sukses?  Apakah Gubernur Jakarta Joko Widodo sempat ikuti konsernya?  Bagaimana pendapat Lars Ulrich dan kawan-kawan tentang Indonesia?

7) Susan Jasmine Zulkifli

Kepala Kelurahan Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli diprotes sejumlah warga yang menolak dirinya menduduki jabatan sebagai lurah karena beragama Kristen Protestan.

8) Rio Dewanto

Aktor Rio Dewanto baru-baru ini menikah dengan aktris Atiqah Hasiholan di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu. Namun pernikahan ini kembali ramai dibicarakan dengan beredarnya foto sampah bekas acara tersebut.

9) Miss World 2013

Indonesia untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah Miss World 2013. Ajang tahunan ini diharapkan membantu perkenalkan budaya dan promosi pariwisata Tanah Air.  Tapi acara ini juga menuai protes dari berbagai pihak.

10) Suriah

Konflik di Suriah terus memanas, dengan berita pemerintahan Presiden Bashar al-Assad menggunakan senjata kimia melawan pihak oposisi. Bagaimana reaksi dunia?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

IDC: Pangsa Pasar Phablet Ungguli Tablet dan PC Portabel di Asia

Next Story

Inikah Tampilan Galaxy Gear dari Samsung? (Updated)

Latest from Blog

Don't Miss

Pixel 9 Pro XL: ‘Kembaran’ iPhone yang Hampir Sempurna

Tulisan berikut ini adalah tulisan tamu oleh Aryo Meidianto –

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang