Dark
Light

Twitter Permudah Pengguna Untuk Ikuti Percakapan di Lini Masa

by
1 min read
August 29, 2013

Twitter merilis kembali beberapa pembaruan atas layanan mereka, baik yang untuk versi aplikasi perangkat bergerak atau yang versi web.

Dalam pembaruan kali ini, titik berat yang disasar adalah kemudahan untuk menikmati atau membaca percakapan di lini masa. Dalam rilisnya disebutkan bahwa perubahan kali ini bertujuan untuk memudahkan pengguna melihat percakapan yang terjadi di Twitter.

Untuk Twitter versi iOS dan Android serta veri web, salah satu ciri yang akan nampak adalah adanya garis yang menunjukkan gambaran kronologis dari percakapan antara Anda dan orang yang Anda follow.

Jika sebuah percakapan panjang terjadi di Twitter, maka akan ada tampilan garis biru yang menunjukkan percakapan serta beberapa tweet reply. Selain itu untuk percakapan panjang akan ada tambahan keterangan berapa reply yang ada di percakapan tersebut. Tap atau klik penunjuk jumlah reply ini untuk membaca percakapan yang terjadi. Percakapan atau hasil semua reply atas suatu tweet yang tampil, jika Anda men-tap, akan menampilkan juga reply dari akun yang tidak Anda follow.

Selain tampilan dan fitur baru ini Twitter juga mempermudah pengguna Twitter versi web yang ingin membagikan percakapan di Twitter lewat email. Sedangkan dari aplikasi iOS dan Android, pengguna bisa membagikan tweet tertentu lewat email, dan untuk Twitter versi Android bisa juga via DM.

Tambahan fasilitas lainnya adalah fitur untuk melaporkan spam langsung dari Twitter versi web dan versi Android, selain itu ada pula fasilitas yang dikhususkan bagi perangkat Android entry level, seperti Samsung Galaxy Y, HTC Explorer, dll. Untuk berbagai perangkat ini, ukuran file aplikasi Twitter telah berkurang, memudahkan untuk mengunduh dan menginstal.

Fitur yang mempermudah untuk melihat percakapan ini bisa jadi akan berguna bagi banyak orang, tertama yang menggunakan Twitter sebagai sarana komunikasi online, misalnya para publik figur atau bisa saja pemilik merek, atau mereka yang menggunakan Twitter sebagai sarana utama untuk menyebarkan konten.

Pembaruan aplikasi untuk iOS dan Android telah tersedia di masing-masing toko aplikasi.  Untuk lebih jelas, berikut video penjelasan atas pembaruan terbaru untuk Twitter.

Previous Story

Eight Venture Capital Firms Form an Alliance in Indonesia

Next Story

Biznet Networks Bangun Dua Data Center

Latest from Blog

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi