Dark
Light

Ouya Sediakan Total 1 Juta Dolar untuk Para Pengembang Game

1 min read
July 22, 2013

Konsol game berbasis sistem operasi Android, Ouya, semakin serius menggarap pasar game untuk platform miliknya. Tidak tanggung-tanggung, Ouya baru-baru ini mengumumkan sebuah ajang bertajuk “Free The Games Fund” dengan total dana yang dipersiapkan hingga 1 juta dolar AS.

Mekanisme ajang ini cukup unik. Pengembang game ditantang oleh Ouya untuk membuka penggalangan dana melalui situs crowdfunding Kickstarter. Kemudian pengembang harus mendaftarkan game tersebut melalui email ke [email protected]. Setelah itu, pengembang bisa melakukan penggalangan dananya seperti sedang melakukan penggalangan dana di Kickstarter biasa saja.

Perbedaannya, Ouya menjanjikan akan menggandakan jumlah yang berhasil dikumpulkan oleh pengembang tersebut di Kickstarter. Jika pengembang bisa menghimpun dana minimal sebesar 50.000 dolar, pengembang akan diberikan tambahan sebesar dana yang terkumpul tersebut oleh Ouya. Jadi, andaikan seorang pengembang aplikasi game berhasil mengumpulkan 100.000 dolar dari Kickstarter, maka pengembang tersebut akan mendapatkan tambahan 100.00 dolar lagi dari Ouya.

Tentunya ada beberapa ketentuan lain untuk mendapatkan dana dari Ouya tadi. Pertama, game yang dikembangkan harus tersedia secara eksklusif bagi platform Ouya saja selama paling sedikit enam bulan sejak game dirilis. Kedua, maksimal Ouya hanya memberi tambahan dana sebesar 250.000 dolar saja.

Tertarik dengan ajang “Free The Games Fund” ini? Kunjungi halaman resminya di situs Ouya pada tautan ini.

Previous Story

IN2NITE Masuki Pasar Last Minute Hotel Booking di Asia Tenggara

Next Story

Kerja Sama dengan Grup GINSMS, Aplikasi Android Oomph Segera Tawarkan Konten Permainan dari Jepang

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

AI banyak dipakai dalam pembuatan game Firmament

AI Banyak Dipakai dalam Pembuatan Game Ini, Sejumlah Pemainnya Kecewa

Penggunaan generative AI di industri video game terus menuai kontroversi.

Amazon Dapatkan Kontrak dengan Studio Pembuat Film Sonic the Hedgehog, Kickstarter Buat Dewan Penasehat untuk Jajaki Blockchain

Amazon Studios mengungkap bahwa mereka telah mendapatkan kontrak dengan dj2