Dark
Light

Aplikasi di Windows Store Lampaui 100 Ribu

by
1 min read
July 2, 2013

Lewat Twitter, Microsoft mengumumkan bahwa jumlah aplikasi yang ada di toko aplikasi Windows Store telah melampaui jumlah 100 ribu aplikasi.

Seperti yang dituliskan TheVerge, pencapaian ini diperoleh Microsoft kurang lebih selama 7 bulan setelah Windows 8 dijual pada bulan Oktober. ‘Saudaranya’, toko aplikasi untuk perangkat mobile (Windows Phone Store), mencapai jumlah yang sama selama 18 bulan.

Pertumbuhan ini tentunya kabar baik bagi Microsoft, dimana Windows 8 yang disematkan pada perangkat PC termasuk tablet bisa memberikan pilihan aplikasi yang semakin banyak. Beberapa nama besar juga sudah berkomitmen untuk mengembangkan aplikasi khusus untuk Windows 8 seperti Facebook dan Flipboard.

Dari jumlah di atas, tentunya juga termasuk berbagai aplikasi buatan anak bangsa. Microsoft juga mendukung pengembangan aplikasi lokal untuk tersedia bagi pengguna, beberapa mitra mereka pun ikut membantu untuk mendorong pertumbuhan aplikasi lokal di Windows Store.

Gambar: Oleksandr Delyk/Shutterstock.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Twitter Uji Coba Fitur ‘Embed’ Baru?

Next Story

Aplikasi DokterGratis Lakukan Update, Kini Tersedia Dalam Dua Bahasa

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Snack Video Punya 43 Juta Pengguna di Indonesia, Siap Ungguli para Pesaingnya

Siapa yang saat ini tidak mengakses aplikasi berbasis video pendek?

Whatsapp Bakal Bisa Kirim Gambar Tanpa Kompresi?

Siapa yang saat ini masih menggunakan Whatsapp untuk mengirim gambar?