Dark
Light

Google Siap Rilis Layanan Baru Bernama Google Mine?

by
1 min read
June 22, 2013

Google sepertinya tengah menyiapkan layanan baru yang akan terintegrasi dengan Google+, jejaring sosial milik Google. Layanan baru ini kabarnya akan diberi nama Google Mine.

Google Mine akan terintegrasi dengan Google+, layanan ini memungkinkan pengguna untuk mendata berbagai barang yang dimiliki oleh pengguna tertentu dan membagikan informasinya dengan relasi di lingkaran Google+.

Google Mine ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengatur daftar barang yang dimiliki, sedang digunakan dan ingin dipunyai. Layanan ini juga memungkinkan adanya interaksi sosial atas berbagai daftar barang ini dengan menggunakan Google+, seperti membuat katalog, review untuk dilihat teman di Google+, mengirimkan permintaan untuk meminjam ke teman, dan masih banyak lagi.

Menurut kabar, saat ini Google Mine tengah diuji secara internal di Google. Layanan ini pun telah disiapkan aplikasinya untuk Android.

Sedikit banyak layanan ini mengingatkan akan layanan Pinterest tetapi dengan twits dan integrasi Google+. Bisa jadi ini adalah fitur tambahan untuk layanan Google+ atau bisa juga layanan terpisah namun di Google+ menjadi fasilitas yang terintegrasi, mirip layanan pesan Hangout yang baru beberapa waktu lalu dirilis.

Masih belum jelas kapan layanan ini akan dirilis, atau bisa juga tidak akan tersedia untuk publik. Uji internal tidak menjamin apakah layanan ini akan dirilis ke publik. Namun mengingat Google+ menjadi ‘anak emas’ Google untuk sisi sosial, bisa jadi layanan Google Mine akan menjadi layanan tambahan dan menjadi fasilitas baru di Google+. Kita tunggu kabar selanjutnya.

Sumber artikel: GoogleSystem. Gambar Tumbnail Ahmad Faizal Yahya/Shutterstock

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Trailer Resmi Film Jobs yang Dibintangi Ashton Kutcher Telah Dirilis

Next Story

[XLNetRally] Kunjungan ke BTS XL di Ngemplak, Boyolali

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka