Dark
Light

Layanan Streaming Musik Spotify Segera Hadir di Singapura?

by
1 min read
April 10, 2013

Penggemar musik di Singapura sepertinya akan mulai bisa menikmati layanan Spotify mulai pertengahan April tahun ini. Layanan streaming musik asal Swedia ini dikabarkan akan mulai membuka layanan mereka paling cepat tanggal 15 April 2013.

Spotify sendiri adalah layanan streaming musik yang cukup populer di Eropa dan berbagai negara lain. Mereka menyediakan layanan berlangganan biaya bulanan untuk menikmati berbagai koleksi yang tersedia di ‘gudang’ musik mereka. Versi premium juga memungkinkan pengguna  mendengarkan lagi secara offline. Ada pula versi gratis dengan tampilan iklan.

Jika benar Spotify akan masuk ke Singapura, maka ini adalah negara Asia pertama yang menjadi konsumen resmi mereka. Area paling dekat dengan Asia lainnya yang telah bisa menggunakan layanan ini adalah Australia dan Selandia Baru. Spotify sendiri disebutkan telah membuka layanan mereka di 20 negara dengan koleksi lagu lebih dari 20 juta.

Musik digital terus menggeliat di Asia, terutama yang berhubungan dengan berbagai layanan yang menawarkan pengalaman menikmati musik digital yang telah ada di negara lain dan baru masuk di Asia. Indonesia pun tidak ketinggalan, beberapa waktu lalu pengguna lokal telah bisa membeli musik dan film di iTunes, layanan streaming lainnya, Deezer, sudah sejak akhir tahun lalu masuk ke Indonesia.

Apakah Spotify akan juga masuk ke Indonesia? Well, kita tunggu tanggal 15 April, jika mereka memang menyediakan layanannya untuk pengguna Singapura, kita bisa berharap pengguna sini juga nantinya akan bisa menikmati layanan Spotify.

Sumber artikel: SGE dan TechInAsia

Previous Story

Lazada Achieves 20% Monthly Growth, Will Open Marketplace and Expand Delivery Fleet

Next Story

[idea@work] Aktivasi Brand dalam Genggaman

Latest from Blog

Don't Miss

The Beatles pakai AI untuk rilis lagu baru

Berkat AI, The Beatles Siap Rilis Lagu Baru dengan Vokal John Lennon

Haruskah penggunaan AI dilarang di industri musik? Jawabannya sudah pasti
Spotify playlist NFT

Spotify Uji Fitur Playlist yang Hanya Dapat Diakses oleh Pemegang NFT

Salah satu fungsi NFT yang kerap digembar-gemborkan selama ini adalah