Dark
Light

Rumor Terbaru Facebook Home Alias ‘Facebook Phone’

by
1 min read
April 3, 2013

Facebook akan menggelar acara khusus yang berhubungan dengan Android pada tanggal 4 April. Menurut kabar yang berbedar acara ini akan menghadirkan integrasi mendalaman atas layanan Facebook dengan ponsel dari HTC.

Rumor sebelumnya mengatakan bahwa Facebook akan menghadirkan perangkat dari HTC berbasis Android telah memiliki integrasi mendalam, ponsel kelas menengah ini nantinya akan menonjolkan fungsi dan integrasi dari layanan Facebook.

Kabar terbaru yang muncul menyebutkan bahwa pengumuman nanti akan menampilkan apa yang disebut ‘Facebook Home’ yang adalah semacam launcher khusus mengganti launcher yang ada di ponsel HTC dan berjalan di atas skin Sense 4.5 di Android 4.1.2. Facebook Home tidak akan menggantikan inti dari OS tetapi akan ada integrasi dari aplikasi Facebook ke launcher yang ada di perangkat Android tersebut, yang kabarnya diberi kode nama pengembangan HTC Myst.

Namun demikian ada kemungkinan juga Facebook Home ini akan bisa dijalankan diponsel lain selain ponsel yang akan diperkenalkan pertama kali nanti tanggal 4 April.

Kalau melihat perkembangan dan rumor yang ada, memang masih ada kemungkinan Facebook akan merilis Facebook Phone (dalam arti bentuk fisik Facebook Phone) yang merupakan ponsel menengah dengan nama pengembangan HTC Myst, memiliki layar 4.3 inci, 720p, 1GB RAM, kamera 5 megapixel serta prosesor berinti ganda Qualcomm Snaprdragon S4 MSM8960.

Namun demikian ada kemungkinan juga bahwa ponsel yang diumumkan nanti hanya berupa ponsel ‘perkenalan’ dengan integrasi yang mendalam yang hadir di perangkat berbasis Android yang bernama Facebook Home. Ada kemungkinan Facebook Home ini juga akan bisa disematkan di ponsel lain berbasis Android.

Namun yang pasti kita harus menunggu pengumuman resmi dari Facebook tanggal 4 April nanti. Stay tuned terus di Trenologi untuk info lanjutan.

Sumber artikel dan gambar Android Police dan TheVerge

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Kominfo Lakukan Uji Publik Peraturan tentang Pengelolaan Nama Domain

Next Story

Terkait Gangguan, Smartfren Beri Tambahan 50% Volume Paket Data

Latest from Blog

Don't Miss

Menanti Smartphone Lipat ‘Impian’ di Indonesia

OPPODi artikel ini saya akan menuliskan sebuah hal yang berbeda.
Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi