Dark
Light

Pinterest Perkenalkan Pinterest Web Analytics

1 min read
March 13, 2013

Setelah sebelumnya menguji tampilan baru, Pinterest kembali membuat berita. Kali ini, situs media sosial tersebut mengumumkan layanan baru yang disebut sebagai Pinterest Web Analytics.

Sederhananya, Pinterest Web Analytics dibuat untuk membantu pengguna memahami popularitas halaman situs web miliknya di Pinterest. Informasi yang disediakan oleh Pinterest Web Analytics diantaranya adalah statistik tentang berapa banyak orang yang melakukan pin terhadap sebuah situs web dan berapa banyak orang yang mengunjungi sebuah situs web dari Pinterest.

Selain kedua statistik penting tadi, Pinterest Web Analytics juga menyediakan beberapa informasi lainnya yang lebih mendetil. Dengan Pinterest Web Analytics, pengguna bisa melihat halaman mana yang paling banyak dibagikan di Pinterest, halaman mana yang paling banyak dikunjungi, serta pin terbaru yang berasal dari situs web milik pengguna.

Hanya saja, untuk bisa menggunakan layanan ini, pengguna harus memiliki situs web yang sudah diverifikasi oleh Pinterest terlebih dulu. Tapi Anda tidak perlu khawatir. Pinterest sudah menyediakan petunjuk untuk memverifikasi halaman situs Pinterest milik Anda pada tautan ini. Selanjutnya, jika pengguna sudah memiliki halaman web yang terverifikasi, pengguna bisa mengakses menu “Analytics” dari halaman akun Pinterest miliknya.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan layanan ini, Anda bisa melihat informasi lengkapnya pada tautan ini atau menyimak penjelsannya pada video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

IDC: Pasar Tablet akan Capai 190 Juta Unit pada 2013

Next Story

[idea@work] Ketika Bisnis “Bermain” Twitter

Latest from Blog

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri

Naming Rights Agreements in Esports

In recent years, more and more non-endemic brands have decided