Dark
Light

Telkomsel Tak Eksklusif Dengan BlackBerry Z10?

by
1 min read
March 1, 2013

Sebelumnya Trenologi mengabarkan bahwa ada kemungkinan Telkomsel akan mendapatkan eksklusivitas atas penjualan perdana BlackBerry Z10 di Indonesia, namun berita lanjutan atas hal ini muncul di publik.

Seperti yang diberitakan Detikinet, pihak BlackBerry Indonesia membantah kabar kerja sama atau eksklusivitas yang sebelumnya dikabarkan dimiliki Telkomsel untuk memasarkan bundling BlackBerry Z10 selama tiga bulan.

Pihak BlackBerry Indonesia juga mengatakan bahwa semua operator bekerja sama dengan BB 10. Semua operator yang menjadi mitra BlackBerry di Indonesia memiliki hak yang sama dalam memasarkan BB 10 di Indonesia.

Artikel dari Detikinet tersebut pun memuat bantahan dari pihak Telkomsel bahwa mereka ada kesepakatan untuk bundling ekslusif. Namun dalam artikel tersebut menyebutkan bahwa Telkomsel tidak menampik ada sedikit keistimewaan yang diterima operator ‘merah’ ini. Detik memberitakan bahwa keistimewaan atau keutamaan tertentu adalah dalam hal ketika pelanggan menggunakan bundling dari Telkomsel tapi tidak menegasikan mitra operator BlackBerry lain.

Bantahan eksklusivitas telah diungkapkan baik oleh pihak BlackBerry Indonesia maupun Telkomsel, tetapi kalau melihat dari informasi yang ada masih ada ‘sedikit’ keistimewaan yang akan dihadirkan Telkomsel. Apakah ini berarti tetap akan ada potongan harga yang akan diberikan Telkomsel dalam peluncuran BlackBerry Z10 sebesar 500 ribu?

Trenologi telah mengirimkan email pada pihak BlackBerry Indonesia untuk menanyakan hal ini, akan kami update setelah mendapatkan jawaban. Mari kita nantikan kabar selanjutnya, BlackBerry Z10 sendiri akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia tanggal 4 Maret minggu depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

WeChat Resmi Hadir di Indonesia

Next Story

Microsoft Indonesia Raises Piracy Issues Again, Claims 100% of Pirated Software DVDs Contain Malware

Latest from Blog

Don't Miss

Mulai Hari Ini Perangkat Lawas BlackBerry Tak Lagi Berfungsi

Apa yang Anda rindukan dari perangkat BlackBerry? Keyboard QWERTY fisiknya

Dua Tahun Lagi, BlackBerry Berhenti Beri Dukungan Atas Perangkat BB10

Apa kabar BlackBerry? Setelah merilis beberapa smartphone dengan sistem operasi