Dark
Light

Nokia Perkenalkan Ponsel ‘Murah’ Nokia 105 dan Nokia 301

by
1 min read
February 25, 2013

Dalam acara Mobile World Congress hari ini, Nokia memperkenalkan 4 produk ponsel terbaru mereka, dua produk low-end dan dua lagi perangkat Lumia terbaru.

Untuk dua ponsel yang diperuntukkan bagi pasar low-end, Nokia memperkenalkan ponsel ‘candybar’ Nokia 105 dan Nokia 301. Dua ponsel ini mengambil nuansa yang ada di Lumia, yaitu warna-warni khas yang biasanya terdapat di smartphone Lumia.

Nokia 105 akan dijual seharga $20 dengan beberapa fitur yang tersedia di dalamnya antara lain FM Radio dan baterai yang tahan lama (35 hari) serta lampu senter. Ponsel ini dilengkapi dengan layar yang cerah, menu yang mudah digunakan, alarm serta keypad ‘bantal’.

Ponsel yang ditujukan untuk mereka yang baru membeli ponsel pertama ini akan tersedia pada kuarter 1 2013 secara bertahap di negara seperti Cina, Mesir, India, Indonesia, Nigeria, Rusia, Vietnam, dan negara di Afrika, Timur Tengah, Asia Tenggara dan Eropa.

Sedangkan Nokia 310 dilengkapi Nokia Xpress Browser, casing warna-warni, fasilitas untuk video streaming serta kamera yang memiliki lensa digital yang sama dengan seri Lumia. Aplikasi Twitter, eBuddy, WhatsApp juga akan tersedia, serta memiliki fasilitas pengambilan foto panorama dan mengambil 5 foto dalam sekali potret.

Nokia 310 akan dijual dengan harga $85 pada kuarter kedua 2013 dan akan tersedia secara bertahap di 120 negara di Afrika, Asia Tenggara, Eropa, India, Timur Tengah, dan Amerika Latin.

Dua ponsel ini menjelaskan langkah Nokia yang tetap akan menggarap pasar low-end, meski terus mendorong perangkat smartphone mereka dengan seri Lumia, namun pasar yang sempat membuat Nokia menjadi raja di dunia ponsel juga mendapatkan perhatian. Nokia juga memiliki ponsel Asha untuk pasar ini.

Di pasar menengah, selain Asha full touch, Nokia juga mulai menyediakan Lumia dengan harga yang lebih murah, Lumia 620. Selain itu bersamaan dengan diperkenalkannya Nokia 105 – Nokia 301, Nokia juga meluncurkan Lumia 520 serta Lumia 720.

Nokia 105

Nokia 301

Sumber: Engadget. Foto dari TheVerge, Unleashthephones dan Lowyat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Big Data: Industri Teknologi Indonesia Masih “Wait and See”

Next Story

Indonesian Telcos Building Messaging Solution to Compete with the Likes of Viber, Line, WhatsApp

Latest from Blog