Dark
Light

Rumor: Chromebook Layar Sentuh Hadir Tahun Ini?

by
1 min read
February 21, 2013

Kabar tentang Chromebook layar sentuh memang sudah berbedar sejak beberapa waktu lalu, namun kali ini rumor atas akan diluncurkannya laptop layar sentuh dengan Chrome OS muncul kembali.

WallStreetJournal melaporkan bahwa menurut pihak yang dekat dengan masalah ini, Google sedang mengembangkan laptop berbasis sistem operasi Chrome pertama mereka dan akan dijual tahun ini.

Perangkat yang dikenal dengan nama Pixel Chromebook ini juga sempat dirumorkan tidak akan menggandeng pabrikan dalam pembuatannya. Sayangnya artikel di WSJ pun tidak menyebutkan siapa mitra manufaktur (jika ada) dan kapan pastinya Pixel Chromebook akan diperkenalkan publik.

Google sendiri akan menggelar acara di AS besok (waktu AS) dan meski tidak ada keterangan resmi apakah ini akan berhubungan dengan Chromebook layar sentuh, namun spekulasi yang beredar kemungkinan Google memberikan detail informasi tentang Chromebook layar sentuh bisa saja terjadi.

Chromebook sendiri telah tersedia di pasaran dengan mitra manufaktur Acer serta Samsung. Diperkirakan ada 100.000 laptop Chrome OS ini yang terjual sampai dengan kuartal akhir 2012.

Rumor ini melengkapi kabar sebelumnya dimana Google dikabarkan akan mendirikan toko mereka sendiri untuk menjual perangkat ‘bermerek’ Google.

Kita tunggu perkembangan selanjutnya dari kabar ini.

Sumber: WSJ dan TheNextWeb.

Previous Story

Tees Indonesia Capai 5000 Design, Lebih Dari 2000 Toko Terdaftar

Next Story

Yahoo! Perkenalkan Tampilan Halaman Muka Baru

Latest from Blog

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka