Dark
Light

Line Rilis Line Band dan Line Play

1 min read
February 20, 2013

Setelah sebelumnya merilis iklan televisi di Indonesia dan menunjuk Maudy Ayunda sebagai Line Official Exclusive Talent, Line kembali membuat berita dengan peluncuran aplikasi Line Band dan Line Play.

Berdasarkan rilis pers yang kami terima, aplikasi Line Band sebenarnya sudah diluncurkan sejak lima bulan lalu di Jepang dan Korea. Setelah lima bulan berlalu dan meraih lebih dari 5 juta pengguna, NHN akhirnya meluncurkan Line Band secara global untuk pengguna di seluruh dunia.

Line Band sendiri bisa dikatakan sebagai sebuah aplikasi jejaring sosial. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa membuat beberapa “band”. Terminologi “band” ini sebenarnya adalah semacam grup. Hanya saja, tidak seperti group chat yang umum ditemui pada berbagai aplikasi instant messaging, pada band pengguna bisa melakukan lebih dari sekedar chatting.

Sederhananya, anggap saja setiap satu “band” seolah-olah sebuah jejaring sosial seperti Facebook misalnya. Hanya saja jejaring sosial ini berisi hanya orang-orang yang Anda undang ke dalam jejaring sosial tersebut. Di band, semua anggota bisa saling berinteraksi dengan beberapa cara diantaranya dengan bulletin board, gallery, dan chat.

Pada bulletin board (yang analog dengan news feed pada jejaring sosial Facebook), anggota band bisa membagikan update terbarunya baik berupa teks, gambar, video, lokasi, kartu bahkan polling. Sementara pada gallery, anggota band bisa berbagi foto dan album foto. Untuk fitur chat, sebagaimana namanya, bisa digunakan sebagai fasilitas untuk melakukan percakapan kelompok.

Selain Line Band, pada saat yang bersamaan Line juga merilis aplikasi Line Play. Aplikasi Line Play adalah sebuah aplikasi komunikasi avatar. Pada aplikasi ini pengguna bisa membuat dan menghias avatar serta dunia avatarnya. Selain itu pengguna juga bisa berkomunikasi dengan avatar-avatar yang dibuat oleh pengguna lain.

Jika Anda tertarik untuk mencoba kedua aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di iOS App Store dan Google Play Store. Kunjungi tautan berikut untuk Line Band dan tautan berikut untuk Line Play.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Cerita Invasi Zombie Ala Indonesia

Next Story

iPhone 5 adalah Smartphone Paling Laris Kuartal Empat 2012

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri
LINE Potret AI

LINE Luncurkan Fitur Potret AI yang Mampu Hasilkan Foto bak Jepretan Profesional

Mengikuti perkembangan teknologi AI yang sangat pesat dalam beberapa waktu