Dark
Light

WeChat Untuk BlackBerry Versi Terbaru Tawarkan Integrasi BBM dan Fasilitas Cek Konsumsi Data

by
1 min read
February 7, 2013

WeChat telah memperbaharui aplikasi mereka untuk versi BlackBerry. WeChat untuk pengguna BlackBerry ini pertama kali diperkenalkan akhir tahun lalu dan diperuntukkan khusus bagi para pengguna lokal, dan kini telah tersedia update WeChat versi 1.0.2.

Versi terbaru ini telah kompatibel dengan BB OS 5, 6 dan 7. Saat ini aplikasi WeChat telah tersedia di berbagai platform, seperti Android, iOS, Windows Phone dan Symbian.

Beberapa fitur baru yang ada di versi WeChat 1.0.2 ini antara lain adalah tersedia fasilitas untuk traffic data statistic atau yang memungkinkan pengguna untuk memerika pengunaan data serta yang satu lagi adalah penggabungan layanan WeChat dengan BlackBerry Messenger. Untuk yang kedia ini, memungkinkan pengguna untuk mengundang teman-teman di BBM untuk berkomunikasi menggunakan WeChat dan saling bertukar kartu nama WeChat untuk saling bertukar kontak.

Dalam rilis pers, WeChat mengatakan bahwa saat ini telah ada 300 juta orang di seluruh dunia yang menggunakan WeChat. Meski tidak ada angka khusus yang menjelaskan data pengguna di Indonesia namun pasar lokal menjadi salah satu bagian penting dari pasar WeChat.

Salah satu cara yang digunakan WeChat dalam mendekatkan diri dengan pengguna lokal, sekaligus sebagai bagian dari peluncuran aplikasi versi terbaru adalah dengan rencana gelaran event. WeChat akan merencanakan sejumlah aktivitas yang akan melibatkan komunitas pengguna ponsel di Indonesia, antara lain komunitas pengguna BB, Android, penggemar media sosial dan blogger.

BlackBerry 10 belum resmi masuk ke Indonesia, diperkirakan baru bulan Maret nanti. JIka BB 10 telah tersedia, bisa jadi kita tinggal menunggu versi BB 10 dari WeChat dan adopsi dari para pengguna lokal atas layanan pesan ini.

Tahun 2013 juga sepertinya akan menjadi tahun emas bagi aplikasi dan layanan pesan. Pasar Indonesia memang cukup menggiurkan untuk layanan jenis ini. Kita bisa lihat beberapa diantara yang aktif ‘menggeber’ pasar lokal, KakaoTalk, LINE dan WeChat.

Aplikasi versi terbaru WeChat untuk BlackBerry bisa didunuh gratis di BlackBerry World atau lewat situs resmi.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

IPayMu Selenggarakan Kompetisi “IPayMu for Indonesia”

Next Story

50 Cities Announced for International Space Apps Challenge 2013

Latest from Blog

Don't Miss

Snack Video Punya 43 Juta Pengguna di Indonesia, Siap Ungguli para Pesaingnya

Siapa yang saat ini tidak mengakses aplikasi berbasis video pendek?

Whatsapp Bakal Bisa Kirim Gambar Tanpa Kompresi?

Siapa yang saat ini masih menggunakan Whatsapp untuk mengirim gambar?