Dark
Light

XL Alami Kenaikan 12% Untuk Traffic Data di Momen Tahun Baru 2013

by
1 min read
January 3, 2013

XL mengumumkan bahwa pada tanggal 1 Januari 2013, jaringannya mengalami kenaikan di atas 12% untuk layanan data, sedangkan untuk layanan voice mengalami kenaikan di atas 10%.

Tahun baru memang menjadi salah satu momen penting bagi operator, kesiapan jaringan mereka biasanya diuji karena traffic akan meningkat di banding hari biasa.

Dalam rilis pers, XL mengatakan bahwa selama perayaan tahun 2013 ( 31 Desember dan 1 Januari 2013), jaringan XL dikatakan tetap aman dan sukses mendukung kelancaran berkomunikasi, baik data, voice maupun SMS. XL juga mengklaim bahwa layanan terhadap pelangan tetap lancar dan tidak mengalami gangguang yang berarti selama momen tahun baru 2013 kemarin.

Yang menarik dari data XL adalah adanya penurunan untuk layanan SMS yang digunakan pelanggan pada tahun baru. Sepertinya pelanggan, selain melalui layanan suara, kini lebih memilih untuk mengucapkan tahun baru lewat layanan aplikasi alih-alih SMS.

Lebih lengkap untuk melihat perbandingan traffic hari biasa, 31 Desember 2012 dan 1 Januari 2013 bisa cek tabel berikut ini.

[Sumber gambar]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Fashion E-Commerce Startup Berrybenka Closes Round of Funding from GREE Ventures

Next Story

Ubuntu Versi Mobile Dirilis, Perangkat Akan Muncul Akhir Tahun 2013

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Pesta Hadiah IM3 2023 Digelar, Hadirkan Lebih Banyak Hadiah

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui merek IM3 telah

Pentingnya Industri Telekomunikasi untuk Kembangkan Industri Game dan Esports

Nilai dari industri game meroket selama pandemi COVID-19. Bahkan setelah