Dark
Light

VLC Capai Target Pendanaan untuk Mengeluarkan Aplikasi Versi Windows 8

1 min read
December 24, 2012

VLC, aplikasi pemutar video open source yang cukup populer di kalangan pengguna sistem operasi Windows, baru-baru ini mengadakan penggalangan dana melalui situs Kickstarter untuk merilis aplikasi dalam versi Windows 8. Seperti dilansir oleh The Next Web, pengalangan dana ini telah melebihi target $65.000 dengan masih menyisakan waktu lima hari lagi dari batas akhir penggalangan dana.

Versi VLC yang ada saat ini sebenarnya sudah bisa berjalan dengan baik di sistem operasi Windows 8 dalam moda desktop. Dengan penggalangan dana ini, VLC ingin membuat versi aplikasi yang juga bisa beroperasi di atas Windows 8 dalam moda tablet (WinRT) dan dengan menggunakan antarmuka bertemakan Metro yang merupakan tema antarmuka bawaan Windows 8. Dengan dikembangkannya aplikasi versi Windows 8 ini, The Next Web juga berspekulasi mengenai kemungkinan akan dikembangkannya aplikasi VLC untuk Windows Phone 8.

Aplikasi VLC versi Windows 8 ini ditargetkan baru akan dirilis pada April 2013. Bagi Anda yang tidak sabar ingin melihat bagaimana hasil pengembangan VLC nantinya barangkali bisa melihat-lihat desain antarmuka yang sudah dipublikasikan di halaman Kickstarter VLC berikut ini terlebih dulu.

 

Sumber: The Next Web

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Google Akan Rilis Smartphone Sendiri?

Next Story

This Holiday Is Flickr’s Chance To Shine

Latest from Blog

Don't Miss

Berkat Chromium, Microsoft Edge Kini Tersedia di Windows 7, 8 dan 8.1

Janji Microsoft untuk menghadirkan browser Edge di luar platform Windows

Makin Fleksibel, VLC Kini Dapat Memutar Video 360 Derajat

VLC selama ini sudah dikenal publik sebagai aplikasi media player