Dark
Light

Mengintip Siapa Saja yang Bersiap Menyediakan BlackBerry 10 di Inggris

by
1 min read
December 20, 2012

Peluncuran BlackBerry 10 bisa jadi akan menjadi momen paling ditunggu di awal tahun dari peristiwa terkait teknologi dan gadget lain. Konsumen, pemerhati teknologi serta para pengembang juga menunggu-nunggu kehadiran resmi perangkat dan sistem operasi ini. Sambil menunggu informasi lanjutan, khususnya di Indonesia, mari kita intip siapa saja yang akan menghadirkan BB 10 untuk pasar UK – Inggris.

Seperti yang dikutip dari PocketLint, hampir bisa dipastikan bahwa semua operator besar di sana akan menyetok BB 10 untuk pelanggan mereka. Beberapa dari mereka telah membocorkan informasi sebagai persiapan bagi konsumen untuk peluncuran resmi awal tahun depan.

O2 melalui Twitter mengumumkan bahwa mereka akan menjual BB 10 pada awal 2013, dan memberitahukan bahwa info lanjutan akan diumumkan kemudian.

Selanjutnya ada Three yang mengkonfirmasi juga bahwa mereka akan menawarkan perangkat BB 10 di UK. Kemudian ada Vodafone yang mengumumkan mereka akan berencana untuk menawarkan BB 10 ketika diluncurkan tanggal 30 Januari tahun depan. Detail akan harga dan ketersediaan dari BB 10 oleh Vodafone akan diumumkan setelah peluncuran.

Lalu ada EE yang juga menyebutkan bahwa saat peluncuran BB 10 nanti mereka juga akan menyediakan perangkat BB 10. Sebagian besar mengatakan bahwa detail harga dan ketersediaan akan diumumkan selanjutnya, ada pula yang akan diumumkan setelah peluncuran.

Untuk perangkat sendiri, sepertinya seri L, yang juga telah banyak bocorannya muncul ke publik yang akan tersedia ketika BB 10 diluncurkan, namun indikasi untuk tersedianya versi Qwerty masih bisa diharapkan juga kehadirannya, meski RIM sendiri pernah mengatakan bahwa ketersediaan versi Qwerty akan menyusul setelah versi layar sentuh.

Bagaimana dengan Indonesia, sampai sejauh ini, informasi yang ada baru seputar bahwa para operator telah diperlihatkan perangkat dan teknologi BB 10 sehingga mereka bisa bersiap untuk rilis nanti. Meski informasi detail tentang siapa saja dan program apa saja termasuk kemungkinan bundel harga masih belum begitu jelas.

Indonesia sendiri, meski tidak termasuk dalam beberapa kota yang akan dijadikan tempat peluncuran BB 10 adalah pasar penting bagi RIM. Dalam video wawancara CMO mereka, RIM juga menyebut Indonesia sebagai pasar penting bagi mereka. Pengembang sini juga mendapatkan perhatian, banyak program dan dukungan yang juga dijalankan dan diberikan pada pengembang lokal. Tinggal menunggu waktu sepertinya untuk melihat berbagai operator atau retail untuk mengumumkan program mereka untuk menarik konsumen lokal atas produk teranyar RIM, BB 10.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Kodak Jual Portofolio Patennya kepada Apple, Google, dan 10 Perusahaan Lainnya

Next Story

Daftar Game dari Gameloft di iOS yang Sedang Diskon (Hari Ini Terakhir)

Latest from Blog

Don't Miss

Mulai Hari Ini Perangkat Lawas BlackBerry Tak Lagi Berfungsi

Apa yang Anda rindukan dari perangkat BlackBerry? Keyboard QWERTY fisiknya

Kerja Samanya dengan TCL Bakal Dihentikan, BlackBerry Pamit untuk Kedua Kalinya

Sungguh malang nasib BlackBerry. Dahulu pernah merajai industri smartphone, merek