Dark
Light

Apple Menjadi Inspirasi bagi Orang Tua “iBabies”

1 min read
December 3, 2012

Sudah umum diketahui bagaimana besarnya kecintaan para pengguna produk Apple terhadap produk-produk dan segala sesuatu yang berhubungan dengan brand tersebut. Barangkali yang tidak banyak diketahui, Apple dan produk-produknya ternyata juga menjadi inspirasi bagi para orang tua untuk menamai anaknya.

Berdasarkan laporan tren nama bayi tahun 2012 yang dirilis oleh Baby Center, penggunaan nama-nama seperti “Apple”, “Mac”, dan “Siri” untuk bayi mengalami tren meningkat pada tahun ini.

Nama “Apple”, yang juga digunakan sebagai nama anak oleh selebriti Chris Martin dan Gwyneth Paltrow, popularitasnya meningkat 15% pada bayi perempuan dan menempati posisi 585 dalam urutan nama yang paling banyak digunakan pada 2012. Sementara, popularitas nama “Mac” untuk bayi laki-laki melonjak 12% dibandingkan tahun lalu. Nama “Siri”, meski popularitasnya tidak sebesar “Apple” dan “Mac”, juga mengalami peningkatan popularitas sebesar 5%.

Baby Center mengklaim bahwa laporan ini dibuat berdasarkan data dari 450.000 bayi yang dilahirkan di tahun 2012 dari para ibu yang terdaftar sebagai pengguna Baby Center. Meskipun demikian, nama-nama “iBabies” ini belum bisa mendobrak ke urutan 100 teratas yang masih didominasi oleh nama-nama yang relatif lebih konvensional seperti “Sophia” atau “Emma” yang memuncaki urutan nama paling populer pada 2012 berdasarkan laporan tersebut.

Sebelumnya, Mashable sempat memberitakan mengenai bayi yang diberi nama “Hashtag”. Sementara pada Februari 2011, TechCrunch juga pernah memberitakan mengenai bayi yang diberi nama “Facebook”. Apakah ke depannya kita akan melihat lebih banyak lagi nama bayi yang merujuk pada istilah-istilah produk dan layanan teknologi?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Facebook Mulai Meluncurkan Fitur Sinkronisasi Foto

Next Story

Tautan Daftar Iklan TV Apple

Latest from Blog

Don't Miss

Kenapa-Apple-iPhone-16-Pro-dan-iPhone-16-Pro-Max-Perbandingan-dan-Fitur-Terbarunya

Yakin Mau Beli Apple iPhone 16 Pro Series? Perbandingan dan Fitur Terbarunya

Apple sekali lagi berhasil membuat para penggemar teknologi terkesima lewat
Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab