Dark
Light

Tahun Depan Pengguna XL Axiata Bisa Gunakan Potong Pulsa di Google Play Store

by
1 min read
November 20, 2012

XL Axiata diberitakan akan menyediakan skema billing operator atau potong pulsa untuk pembelian aplikasi dan game di Google Play Store, toko aplikasi milik Google untuk platform Android.

Informasi ini hadir di sela-sela acara XL Rumahnya Android. XL memastikan akan bekerja sama dengan Google untuk menghadirkan fasilitas ini.

Kapan pengguna XL bisa menikmatinya? Pihak XL mengatakan bahwa rencana ini akan dihadirkan tahun 2013. Belum ada tanggal pasti, karena hal ini harus dikomunikasikan dengan pihak Google. Namun Xl berharap fasilitas ini telah bisa dinikmati paruh pertama tahun 2013. Skema billing opreator ini menghadirkan tidak hanya fsilitas potong pulsa tetapi pengguna juga nantinya bisa menggunakan fasilitas e-wallet dari XL yang bermana XL Tunai.

Pembelian aplikasi di Google Play Store untuk pengguna Indonesia memang masih terkendala dengan pembayaran kartu kredit. Mengingat pertumbuhan pengguna kartu kredit di Indonesia masih jauh dibandingkan pengguna telepon seluler, maka perkembangan ini tentunya bisa menjadi angin segar bagi para pengguna Android.

Tidak hanya bagi pengguna, tentunya kabar ini bisa memberikan ancang-ancang bagi para pengembang aplikasi dan game lokal untuk mempersiapkan strategi mereka, jika nanti Google telah membuka secara luas pintu bagi pengembang lokal.

Sistem potong pulsa atau dengan menggunakan layanan dompet elektronik melalui operator telekomunikasi bisa dikatakan sebagai alat pembayaran paling mudah untuk ekosistem toko aplikasi, hampir semua orang yang memiliki ponsel punya pulsa, dan kemudahan membeli aplikasi dengan pulsa tentu bisa mendorong pertumbuhan pembelian aplikasi asli bukan unduhan bajakan.

Di Indonesia sendiri, skema billing oprator telah dilakukan beberapa platform, Nokia telah bekerja sama dengan tiga operator besar tanah air untuk pembayaran sistem potong pulsa, BlackBerry juga sudah menyediakan sistem yang sama dengan salah satu operatior lokal.

Tentunya menarik untuk melihat bagaimana strategi XL dalam hal proses pembelian aplikasi untuk meraih pangsa pasar Android di Indonesia yang tumbuh pesat. Diinformasikan, pertumbuhan pengguna XL Axiata yang menggunakan Android melonjak 250% dari tahun sebelumnya.

Sumber: DailySocial.

Previous Story

Axis Hadirkan Kartu Perdana Edisi Kaskuser

Next Story

Aplikasi Peta HERE dari Nokia Telah Tersedia di iOS

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi