Salah satu edisi majalah ShortList di UK menampilkan penggunaan teknologi augmented reality yang memungkinkan tampilan majalah cetak menjadi lebih interaktif, tentunya dengan bantuan smartphone.
Edisi interactive game dari majalah cetak ShortList ini menggunakan teknologi augmented reality (AR) dari Blippar, dengan aplikasi untuk iPhone dan Android pembaca bisa mendapatkan berbagai fitur menarik yang interaktif. Dalam video demonya diperlihatkan bahwa ketika pengguna mengarahkan ponsel mereka lewat aplikasi ke halaman muka majalah, akan muncul game yang bisa dimainkan secara interaktif lewat ponsel.
Pada halaman majalah juga menampilkan sisi interaktif dengan teknologi AR, di satu halaman pembaca bisa langsung membeli barang yang ditampilkan di majalah atau meng-klik gambar tertentu untuk menampilkan video pelengkap dari artikel tersebut serta beberapa fasilitas lainnya.
Lebih lengkap tentang penerapan AR pada majalah ShortList dari Blippar, bisa cek video berikut:
Sumber: Mashable.