Dark
Light

Foto Nexus 10 Muncul di Internet

by
1 min read
October 27, 2012

Google akan mengadakan acara tanggal 29 Oktober 2012 dan dikabarkan dalam acara ini akan ada beberapa peluncuran produk baru, selain Nexus 4 berdasarkan rumor yang ada akan diluncurkan juga tablet Nexus 10. Bukti ini diperkuat dengan munculnya foto yang di-posting oleh eksekutif Google menggunakan Nexus 10 dan kini muncul beberapa foto dan spesifikasi perangkat tablet ini muncul di internet.

Situs BriefMobile (saat tulisan ini ditulis situsnya sedang down, sepertinya karena traffic yang besar mengakses situs tersebut) menampilkan beberapa foto yang dikatakan sebagai bentuk dari Samsung Nexus 10. Beberapa informasi tentang spesifikasi perangkat ini juga muncul antara lain 10.1 inci Super AMOLED dengan reolusi 2.560 x 1.600 atau sekitar 298.9ppi, jika spesifikasi ini memang benar maka akan mengalahkan resolusi yang dimiliki iPad generasi ketiga. Lalu dilengkapi dengan prosesor 1.7GHz dual core Exynos 5250, RAM 2GB, GPU Mali-T604, memori mulai dari 16GB, kamera 5 megapixel, NFC/WiFi, Bluetooth 4.0. Exynos 5250 ini sama dengan Chromebook yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu. Menurut informasi tidak ada slot microSD di tablet ini.

Untuk sistem operasi, akan menggunakan Android 4.2 dan masih dinamakan Jelly Bean bukan Key Lime Pie. Peningkatan terjadi untuk aplikasi Gallery dan antar muka kamera serta ada fasilitas untuk berganti akun pengguna layaknya di komputer desktop.

Tentu saja kabar ini masih bisa dianggap rumor sampai dengan Google meluncurkan dan mengumumkan resmi, namun dari beberapa bocoran dan rumor yang muncul sepertinya spesifikasi yang ada mendekati aslinya.

Jadi, kita tunggu pengumuman apa saja yang akan dirilis Google tanggal 29 Oktober nanti, pada tanggal yang sama Microsoft juga akan mengadakan acara yang berhubungan dengan Windows Phone 8. Hari yang menarik untuk dunia gadget.

Sumber: BriefMobile, TechCrunch, Engadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Beberapa Informasi dari Acara Microsoft Surface

Next Story

CEO Twitter Benarkan Uji Coba Tombol ‘Like’ dan ‘Star’

Latest from Blog

Don't Miss

Cuma Sejutaan, Samsung Galaxy A06 Pamer Fitur-fitur Pendukung Bisnis Online

Perkembangan pasar bisnis online serta potensi pasar e-commerce di Indonesia

Tips ke Luar Negeri Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series

Sejak hadirnya Galaxy AI di smartphone-smartphone Samsung, banyak pengguna yang