Dark
Light

Business Connect, Program Pemerintah Untuk Bantu Usaha Rintisan Indonesia

by
1 min read
October 4, 2012

Dalam salah satu sesi di rangkaian acara Sparxup Awards 2012, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ikut bertemu dengan para usaha rintisan atau startup dengan memperkenalkan Business Connect dan menjelaskan beberapa program atau dukungan dari pemerintah atas bidang usaha kreatif digital.

Dukungan untuk kreatif digitalpreneur atau para pengusaha di bidang TI dilakukan sebagai salah satu cara bagi pemerintah utnuk mengatasi fluktuasi dari pertumbuhan para startup yang dalam beberapa kondisi bertumbuh pesat namun terus menghilang. Termasuk kurangnya pengetahuan dari ara startup di beberapa sisi seperti bisnis dan legal.

Beberapa program yang dijalankan dalam Business Connect antara lain bertujuan untuk: meningkatkan kemampuan teknis produk bisnis dan legalitas, memasarkan produk dari para usaha baru TI, kemudian tersedia juga camp selama 3 hari, utk 100 peserta terbarik yang dikumpulan dari kegiatan Inaicta, Sparxup dan Mobile Game Develper War 4 (MGDW4).

Pembinaan yang dilakukan termasuk dari sisi bisnis, teknis dan sisi legalitas, termasuk juga membantu pemasaran produk/layanan dari startup pada konsumen, salah satunya melalui acara National Developer Day 2012 serta online sharing system.

Program ini juga menyertakan bimbingan yang dilakukan oleh para CEO dari perusahaan ternama seperti CEO Microsoft Indonesia, IBM, Oracle, AMD, Nokia Indonesia, Seageate, Elasitas.

Saat ini program sedang dalam masa pengumpulan atau pendaftaran para startup atau usaha rintisan, pengumuman akan dilakukan setelah MGDW4. Pengumuman dilakukan lewat email.

Semua program dan fasilitas ini diberikan secara gratis. Mereka yang tertarik bisa mendatangi booth Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia di acara Sparxup Awards 2012, atau mendaftarkan lewat email ke [email protected].

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Demo Day Hackaton Sparxup 2012: The Next Four Teams

Next Story

Facebook Capai 1 Miliar Pengguna Aktif

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,