Dark
Light

Update Aplikasi Instagram Untuk iOS Telah Tersedia, Fitur Live Filter untuk iPhone 5 Ditiadakan

by
1 min read
September 27, 2012

Instagram telah menyediakan update dari aplikasi mereka untuk perangkat iOS. Pembaruan atau update kali ini memberikan dukungan pada sistem operasi iOS terbaru, iOS 6, serta dukungan atas perangkat iPhone terbaru, iPhone 5 yang memilki layar lebih panjang.

Pembaruan aplikasi kali ini memang tidak memberikan terlalu banyak update fitur, lebih memfokuskan pada dukungan atas iOS 6 dan iPhone 5, khusus yang terakhir berkaitan dengan tampilan aplikasi untuk layar iPhone 5 yang lebih panjang dan memungkinkan pengguna untuk melihat lebih banyak foto ketika melihat tampilan koleksi foto.

Selain hal di atas, update terbaru ini juga memberikan alur pendaftaran baru yang di desain ulang dan memungkinkan pengguna untuk menggunakan info yang berasal dari akun Facebook sebagai keterangan profil, lalu perbaikan untuk password recovery serta beberapa perbaikan untuk peningkatan pengunaan aplikasi.

Bersamaan dengan update aplikasi Instagram ini, seperti yang dituliskan TheNextWeb, fitur Live Filter untuk iPhone 5 tidak ada lagi alias dihilangkan. Hal ini dikonfirmasi oleh Instagram, bahwa untuk versi iOS paling baru, v3.1, Instagram tidak lagi menyediakan fitur Live Filter untuk iPhone 5. Meski untuk pengguna iPhone selain iPhone 5 masih bisa menikmati fitur Live Filter (fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat hasil efek foto secara langsung ketika akan mengambil foto), untuk ke depannya, fitur ini juga akan dihilangkan seiring perbaikan yang dilakukan Instagram untuk meningkatkan penggunaan aplikasi mereka.

Masih belum jelas alasan atas penghentian dukungan atas filter ini, namun TheNextWeb mengatakan ada kemungkinkan hal tersebut dilakukan untuk mengindari aplikasi mengalami crash atau menjadi lambat.

Update aplikasi Instagram untuk pengguna iOS telah tersedia di App Store. Untuk update bagi pengguna Android akan segera dilakukan.

Sumber artikel dan Gambar: TheNextWeb.

 

Previous Story

Pengguna Facebook Kini Bisa Berbagi File dari Dropbox di Facebook Groups

Next Story

Aibilities Blink Control, Membantu Penderita Kelumpuhan Berkomunikasi

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Threads himpun 30 juta pengguna kurang dari sehari

Threads Berhasil Himpun Lebih dari 30 Juta Pengguna Kurang dari Sehari

Twitter merupakan sebuah media sosial yang tergolong masih ramai digunakan.