Dark
Light

Pengguna Instagram Lewati 100 Juta

by
1 min read
September 12, 2012

Pada acara teknologi TechCrunch (TC) Disrupt, CEO dan co-founder Facebook, Mark Zuckerberg, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Michael Arrington dari CrunchFund, bahwa Instagram telah melewati jumlah pengguna terdaftar sebesar 100 juta pengguna.

Instagram telah resmi dibeli Facebook dengan nilai kurang lebih $750 juta dollar AS. Dengan pembelian ini tim Instagram bergabung dengan Facebook. Namun seperti yang pernah dituliskan di Trenologi sebelumnya, Facebook tetap berencana untuk menjadikan Instagram sebagai produk yang independen. Mark Z juga mengatakan pada acara TC Disrupt bahwa misi mereka adalah untuk menumbuhkan pengguna dari layanan berbagi foto Instragram.

Dari sisi teknis, Instagram ini diperlakukan pada dasarnya seperti mitra Open Graph mereka (fasilitas yang memungkinkan integrasi layanan pihak ketiga dengan layanan Facebook) dan mendapatkan prioritas karena kini Instagram telah menjadi milik Facebook. Sepeti dikutip dari TechCrunch, akuisisi Instagram oleh Facebook ini sering dibandingkan mirip dengan apa yang dilakukan Google ketika mereka membali YouTube.

TheNextWeb mengatakan bahwa ada beberapa rumor yang berkembang atas layanan Instagram, yaitu rencana mereka untuk menyediakan layanan via web, serta aplikasi untuk Windows Phone.

Sumber: TechCrunch dan TheNextWeb. Gambar: Google Play.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Viki Brings Classic Osamu Tezuka Anime Productions to YouTube

Next Story

IDC: Android Dethrones BlackBerry as Top Smartphone Platform in Indonesia

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi

Alasan Meta Rilis Threads, Pesaing Twitter

Elon Musk resmi membeli Twitter seharga US$44 miliar pada Oktober