Dark
Light

Google Tambahkan 13 Bahasa Baru Untuk Layanan Google Voice Search di Android

by
1 min read
August 17, 2012

Google mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan bahasa baru yang tersedia untuk layanan Google Voice Search di Android. Ada 13 bahasa baru yang ditambahkan, melengkapi 29 bahasa yang mendukung untuk hasil pencarian menggunakan suara. Secara total ada 42 bahasa dan aksen dari total 46 negara yang telah mendukung hasil pencarian suara ini.

Beberapa bahasa baru ini antara lain: Basque, Bulgarian, Catalan, European Portuguese, Finnish, Galician, Hungarian, Icelandic, Norwegian, Romanian, Serbian, Slovak, Swedish.

Tambahan bahasa baru ini hanya tersedia untuk layanan pencarian suara Google untuk pengguna Android. Update ini telah dirilis dan bisa dinikmati oleh pengguna luas dalam beberapa minggu depan. Google juga mengatakan bahwa untuk pengguna Android 2.2 atau ke atas, bisa langsung menggunakan layanan ini. Akan ada ikon microphone pada halaman muka Google Search widget, tap ikon ini maka pancarian suara bisa dinikmati. Untuk versi Android selain ini, bisa mengunduh aplikasi di Google Play.

Perlu diingat bahwa pengguna hanya bisa menggunakan satu bahasa saja setiap menggunakan aplikasi ini, Anda juga diharuskan mengubah pengaturan bahasa untuk menggunakan bahasa baru yang tersedia ini.

Info lengkap termasuk yang ingin mengetahui bagaimana proses dari penambahan bahasa baru ini, bisa membaca posting di blog Google.

Via Engadget.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Twitter Semakin Membatasi Akses Kepada Aplikasi Pihak Ketiga

Next Story

Komunitas Teknologi Melawan Perubahan Baru Yang Dilakukan Twitter

Latest from Blog

Don't Miss

Pixel 9 Pro XL: ‘Kembaran’ iPhone yang Hampir Sempurna

Tulisan berikut ini adalah tulisan tamu oleh Aryo Meidianto –

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang