Dark
Light

9GAG Dapatkan Investasi, Siap Untuk Berkembang Plus Sediakan Aplikasi iOS

by
1 min read
August 11, 2012

Suka humor online? Ingat berbagai meme khas seperti ‘like a boss’ atau ‘Y U NO ….’ yang digabungkan dengan foto lucu yang khas dari berbagai layanan meme generator. Itu adalah sebagian kecil dari lelucon yang sering muncul dari situs crowdsource (situs yang kontennya berdasarkan kiriman pembaca) yang bernama 9GAG.

Popularitas situs ini di Indonesia bukan hanya dari jumlah pembaca atau pengirim kontennya saja tetapi juga dari berbagai situs lokal yang muncul terinspirasi situs ini. Well, ternyata mereka juga bisa serius, akhir bulan lalu 9GAG baru saja mendapatkan dana baru sebesar US$2.8 juta dari investor seperti True Ventures serta investor perorangan terkenal di Silicon Valley semacam seri investasi kali ini dipimpin oleh Freestyle Capital and True Ventures dengan partisipasi dari First Round Capital, Greycroft Partners, serta 500 Startups serta investor lain seperti Kevin Rose, Tim Ferriss, dan David Tisch.

Seperti yang ditulis e27, co-founder dari 9GAG mengatakan bahwa dana ini akan digunakan untuk memperluas tim teknisi mereka untuk menjadikan layanan mereka sebagai pemain yang lebih diperhitungkan di bisnis humor. Mereka juga berendapat bahwa untuk menjadi perusahaan yang besar mereka membutuhkan pengalaman dan koneksi dari orang yang tepat. 9GAG berbasis di Hong Kong dan US.

Pendanaan seri ini dimulai sejak awal 2012, 9GAG sendiri dikabarkan memiliki lebih dari 70 juta pengunjung unik setiap bulannya. Bersamaan dengan pendanaan ini 9GAG juga merilis aplikasi untuk perangkat iOS yang bisa didapatkan di App Store. Bagaimana dengan platform lain? Katanya untuk pengguna Android akan dirilis tahun ini.

Menarik untuk melihat pergerakan selanjutnya dari situs yang memiliki penggemar yang cukup fanatik dan tersebar luas ini. Aplikasi 9GAG bisa diunduh di App Store.

Sumber: e27 dan VentureBeat.

Previous Story

20% Konsumen Percaya Review Online, Sisanya Andalkan Mesin Pencari

Next Story

Layanan Streaming Musik Sumbang 25% dari Pendapatan Digital Warner Music Group

Latest from Blog

Don't Miss

ASUS Umumkan Online Store, Belanja Laptop Bisa Langsung dari Website Resmi ASUS Indonesia

Saat hendak membeli gadget, baik smartphone, laptop, atau yang lain.
samsung-gelar-workshop-online-dorong-pengguna-memaksimalkan-kamera-galaxy-s20-series

Samsung Gelar Workshop Online, Dorong Pengguna Memaksimalkan Kamera Galaxy S20 Series

Untuk menginspirasi kita semua melakukan banyak kegiatan positif selama di